web analytics
  

Pulang Tarawih, Warga Solokanjeruk Temukan Bayi

Rabu, 6 Juni 2018 11:48 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Pulang Tarawih, Warga Solokanjeruk Temukan Bayi, Tarawih, Warga Solokanjeruk, Temukan Bayi

Seorang warga Solokoanjeruk menjemur bayi yang ditelantarkan ibunya. (Mildan Abdalloh/ayobandung)

SOLOKANJERUK, AYOBANDUNG.COM--Warga Kecamatan Solokanjeruk digegerkan dengan penemuan bayi yang dibuang di bawah gerobak bakso, Selasa (5/6/2018) malam. Bayi yang diduga baru dilahirkan tersebut ditemukan di RW 06 Kampung Bojong Jati oleh warga yang baru pulang tarawih.

"Ditemukan tadi malam pas orang-orang pulang tarawih," tutur Mira Martika (34) istri ketua RW 06 saat ditemui, Rabu (6/6/2018).

Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu tergeletak di tanah di bawah gerobak bakso. Warga yang lewat gerobak tersebut kaget mendengar bayi yang menangis.

"Suami saya mendapat laporan dari warga dan langsung melapor ke polisi," ujarnya.

Mira menyebutkan, saat ditemukan bayi tersebut masih terlilit tali ari dan hanya dibalut jaket.

"Setelah ditemukan kami langsung membawanya ke Bidan desa untuk membersihkan tubuhnya. Setelah itu dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa keadaanya," imbuhnya.

Menurut Mira, berdasarkan keterangan dari Bidan Desa, bayi tersebut diperkirakan baru dilahirkan kira-kira pukul 18.00 WIB.

Kini bayi tersebut dirawat oleh Mira selama proses penyidikan oleh Polisi. Dia menyebut pihak kepolisian setempat telah memberinya izin untuk merawat bayi tersebut.

"Diberi nama Muhammad Rizki Ramadan," ungkapnya.

Nama Muhammad Rizki Ramadan merupakan pemberian dari Mira dan polisi. Menurutnya Rizki mempunyai arti rezeki, Ramadan diambil dari bulan suci Ramadan dan Muhammad merupakan nama Rosul.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers