web analytics
  

Jasa Marga Tambah Tiga Pintu di Gebang Tol Cileunyi

Senin, 4 Juni 2018 19:18 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Jasa Marga Tambah Tiga Pintu di Gebang Tol Cileunyi, Gerbang tol Cileunyi, arus mudik Lebaran 2018, Polres Bandung

Pembangunan pintu di Gerbang Tol Cileunyi. (Mildan Abdalloh/ayobandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Gerbang Tol Cileunyi merupakan salah satu titik rawan kemacetan. Saat puncak arus mudik, antrean kendaraan selalu terjadi hingga beberapa kilometer di Gerbang  paling Timur Tol Purbaleunyi tersebut.

Kasatlantas Polres Bandung, AKP Doni E Wicaksono mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan PT Jasa Marga, antrean kendaraan di Gerbang keluar tol Cileunyi telah diantisipasi dengan penambahan pintu tol.

"Menurut PT Jasa Marga, akan ada tiga pintu tol tambahan saat arus mudik nanti," tutur Doni, Senin (4/6/2018) di Soreang.

Saat ini, tiga pintu tol tersebut sedang dalam proses pembangunan. Ditargetkan pintu tersebut akan rampung sebelum mudik idulfitri mendatang. 

Menurutnya, tiga pintu tambahan tersebut bisa mempunyai dua fungsi, baik itu keluar ataupun masuk. Dalam hal ini, saat arus mudik puntu tol akan difungsikan sebagai pintu keluar, sementara saat arus balik akan difungsikan sebagai puntu masuk.

Dijelaskan, gerbang tol Cileunyi mempunyai delapan pintu keluar, sehingga jika ditambah tiga pintu maka jumlahnya akan menjadi 11. Dia berharap dengan ditambahnya gerbang tol baru antrean kendaraan yang kerap terjadi di pintu keluar tol Cileunyi dapat terurai dan memperlancar arus lalu lintas.

"Jadi tidak ada lagi penumpukan, jadi bisa ada tambahan dan mengurai arus lalu lintas," pungkasnya.

Editor: Andri Ridwan Fauzi
dewanpers