web analytics
  

Solihin Ajak Warga Bandung Rapatkan Barisan Lawan Kriminalitas Geng Motor

Rabu, 30 Mei 2018 20:10 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bandung Raya - Bandung, Solihin Ajak Warga Bandung Rapatkan Barisan Lawan Kriminalitas Geng Motor, geng motor bandung, kriminalitas geng motor, aksi geng motor bandung, pjs wali kota bandung, muhamad solihin

Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin. (Eneng Reni/ayobandung)

ASTANA ANYAR, AYOBANDUNG.COM--Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin geram dengan sejumlah aksi berbahaya dan kriminalitas yang dilakukan geng motor di Kota Bandung. Dia bahkan dengan tegas meminta seluruh aparat kewilayahan untuk merapatkan barisan menghadapi tindak kriminalitas geng motor.

"Kami rapatkan barisan dengan kewilayahan, Kesbangpol, dan Polrestabes Bandung supaya aksi geng motor ini bisa ditangani secara bersama-sama," ujar Solihin saat ditemui awak media di Pasar Astana Anyar, Bandung, Rabu (30/5/2018).

Solihin menilai, tindakan dari semua pihak perlu dilakukan lantaran beberapa kasus yang melibatkan geng motor ini bisa saja berasal dari luar Kota Bandung. Namun, dia pun menyebut, tidak dapat dimungkiri jika saat ini masih ada pula para pelaku yang merupakan warga Kota Bandung.

"Ini harus ditangani secara bersama-sama. Orang tua juga harus diingatkan untuk mengawasi anaknya seketat mungkin. Kalau anaknya mau pergi, ditanya, mau pergi ke mana. Jangan dibiarkan," ujar Solihin.

Oleh karena itu, Solihin pun berharap, dalam momen Ramadan ini, masyarakat Kota Bandung bisa memperbanyak kegiatan mencari pahala dibanding dengan melakukan hal tidak berguna yang akan menimbulkan kerugian.

"Mari bersama-sama saling mengingatkan untuk meningkatkan kualitas ibadah dan keimanan kita," ujar Solihin.

Sekadar informasi, belum lama ini, seorang pemuda yang diduga anggota XTC berulah dengan mengacungkan senjata tajam pada warga dan pengendara lain yang melintasi jalan di daerah Arcamanik. Bahkan, yang lebih parahnya lagi, aksi pemuda yang kini buron itu viral setelah videonya menyebar melalui pesan berantai dan media sosial.

Sebelumnya, aksi geng motor juga sempat terjadi di daerah Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Dalam aksi itu, terjadi bentrokan antara geng motor dengan warga. Alhasil, satu warga terkena bacokan di bagian kepala. Dari kasus ini, kepolisian telah menetapkan lima orang tersangka.

Editor: Asri Wuni Wulandari
dewanpers