web analytics
  

Waspadai Titik Macet Limbangan, Polda Jabar Antisipasi Ini

Senin, 28 Mei 2018 09:11 WIB Mildan Abdalloh
Umum - Ramadhan, Waspadai Titik Macet Limbangan, Polda Jabar Antisipasi Ini, ramadan 2018, lebaran 2018, arus mudik lebaran 2018, polda jabar

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan pengarahan kepada Kapolres Bandung terkait pengamanan arus mudik lebaran 2018 di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (28/5). (Mildan Abdalloh/ayobandung)

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM—Kepolisian Daerah Jawa Barat mewaspadai kemacetan di kawasan Limbangan, Kabupaten Garut saat arus mudik Lebaran 2018 mendatang.

Salah satu penyebab kemacetan yang harus diantisipasi adalah keberadaan pasar di Limbangan yang membuat arus tersendat dan menimbulkan antrean panjang.

AYO BACA : Jalur Utama dan Alternatif Siap Digunakan Mudik

“Personel akan ditebalkan di Limbangan, terutama di pasarnya,” ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat melakukan pengecekan jalur mudik di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (28/5/2018).

Pihaknya saat mudik akan membuat penyeberangan jalan agar masyarakat tak lagi menyeberang sembarangan. “Tempat menyeberangnya harus khusus, makanya harus dibuat dulu,” ujar Agung.

AYO BACA : Komentar Menhub soal Persiapan Mudik Tahun Ini

Selain itu, pihak juga akan meliburkan andong untuk tidak beroperasi selama dua pekan, terhitung sejak arus mudik hingga arus balik.

“Pemkab Garut sudah menyiapkan anggaran untuk kompensasi bagi sopir andong yang diliburkan selama dua pekan,” kata Agung.

Saat mudik masing-masing sopir andong akan mendapat kompensasi sebesar Rp100.000 per hari.

AYO BACA : Tahun Ini, Mobil Dinas Bisa Dibawa Mudik

Editor: Asri Wuni Wulandari

artikel terkait

dewanpers