web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Lima Gembel Jalanan Paling Seksi di Dunia

Senin, 21 Mei 2018 11:09 WIB Arfian Jamul Jawaami

John Economou. (cargocollective.com)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Paras rupawan ternyata tidak selalu dapat membawa nasib baik dalam hidup. Setidaknya rangkuman berikut dapat menjelaskan pernyataan tersebut.

Beberapa di antaranya berhasil beranjak naik kelas menjadi model profesional karena popularitas sekejap di dunia maya. Namun, tidak sedikit yang tetap setia hidup terlantar di jalanan kota. 

Untuk itu, ayobandung.com merangkum lima gelandangan yang memiliki gaya berpakaian keren dan wajah seksi seperti dirangkum dari berbagai sumber. Berikut daftarnya:

1. Rafael Nunes

Pada tahun 2012 lalu, foto eksentrik Rafael Nunes pernah ramai dibicarakan di jagat maya karena gelandangan asal Brasil tersebut memiliki mata biru yang seksi dan wajah tampan memesona khas Amerika Latin.

Rafael tertangkap kamera tengah mengenakan busana compang-camping bergaya bohemian. Tidak heran, jika kemudian warganet menjulukinya dengan 'Ridiculously Photogenic Homeless Guy' yang berarti gelandangan paling fotogenik. 

Seperti dikutip dari Daily Mail, Rafael adalah seorang gelandangan yang hidup tanpa rumah. Padahal dulunya Rafael merupakan seorang model di Brasil. Namun, seluruh harta bendanya perlahan hilang karena kebiasaan Rafael menggunakan narkoba.

2. John Economou

Ketika itu, dua super model cantik yakni Kendall Jenner dan Gigi Hadid tengah melakukan pemotretan di pantai Venice yang berada di Kota Los Angeles. Tanpa sengaja, Kendall dan Gigi bertemu seorang tunawisma berparas tampan bernama John Economou.

John yang berwajah seksi menarik minat Kendall dan Gigi untuk sejenak berbincang. Mendengar kisah hidup John yang terlantar, membuat Kendall dan Gigi mempromosikannya sebagai model di agensi Two Management.

"Kendall sangat baik. Dia sangat rendah hati dan santai. Kami berbincang normal tentang kehidupan, akting dan modeling. Itu cerita yang gila. Aku sangat bersyukur. Aku hanya berada di tempat dan waktu yang tepat," ujar John kepada Daily Mail.

John berasal dari Milwaukee dan hijrah ke Los Angeles untuk mendapat pekerjaan di dunia modeling. Selama mengembara di Los Angeles, John tidak menyewa penginapan dan memilih bermalam di pantai Venice dengan beralaskan selimut tipis.

3. Cheng Guorong

Cheng Guorong merupakan gelandangan yang menetap di jalanan Kota Ningbo di Tiongkok. Tidak jarang Cheng mengais sampah dan mencari botol plastik bekas agar dapat dijual. Tempat tidurnya adalah jalanan Ningbo yang dingin.

Meski hidup terlantar, tapi Cheng memiliki gaya berpakaian keren dan paras bengis layaknya mafia Tiongkok. Hal tersebut menarik minat salah seorang fotografer amatir dan mengunggah foto Cheng di internet.

Dalam sekejap, Cheng jadi fenomena di Tiongkok. Dia dijuluki sebagai Brother Sharp dan menempatkannya sebagai gelandangan Tiongkok paling seksi. Sejak saat itu tawaran model iklan dan catwalk mengalir kepada Cheng.

Kisah Cheng bermula ketika dia memilih mencari pekerjaan di Ningbo pada tahun 1996. Pada awalnya Cheng memiliki karier yang sukses di Ningbo dan rutin mengirim uang untuk istri dan kedua anaknya di kampung halaman.

Namun, Cheng dirampok dan dikeluarkan dari pekerjaannya. Sejak saat itu, Cheng tidak dapat menghidupi keluarganya. Cheng lantas memilih untuk tidak menghubungi anak dan istrinya selama lima tahun karena malu.

Hingga akhirnya Cheng dapat pulang karena sejumlah donasi masyarakat. Namun, seperti dikutip dari Odde, Cheng harus menerima kenyataan pahit karena mengetahui anak dan istrinya telah tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas.

4. Han Biyao

Han Biyao merupakan pengamen wanita yang dapat dijumpai di Kota Beijing. Seperti dikutip dari Rock News 24, bernyanyi di tengah kota terpaksa dilakukan Han Biyao setelah ayahnya meninggal dunia dan meninggalkan banyak utang.

Kemudian ibu Han Biyao tidak dapat bekerja karena sakit yang dideritanya. Sementara adik Han Biyao masih harus melanjutkan pendidikannya di sekolah. Terpaksa Han Biyao menyimpan rasa malunya dan mulai bermain gitar mengitari Kota Beijing.

5. Lolita

Tiongkok merupakan negara dengan populasi penduduk terbesar di dunia. Predikat tersebut menjadi salah satu penyebab dari ketatnya persaingan hidup di negeri Tirai Bambu, termasuk soal ketersediaan lapangan pekerjaan.

Wanita muda bernama Lolita jadi salah satu contoh dari dampak negatif persaingan tersebut. Walau memiliki paras yang cantik dengan kulit putih khas wanita Asia Timur, tetap tidak dapat menjamin Lolita untuk bekerja di sebuah perusahaan.   

Seakan tidak ada pilihan lain, Lolita kemudian hidup terlantar sebagai pemulung di Kota Beijing. Seperti dikutip dari Rocket News 24, hal tersebut terpaksa dilakukan Lolita agar dapat membiayai kehidupan ibu dan adiknya. 

Editor: Andri Ridwan Fauzi
dewanpers