web analytics
  

Australia Andalkan Pemain Liga Premier Inggris

Jumat, 18 Mei 2018 09:14 WIB
Olahraga - Sport, Australia Andalkan Pemain Liga Premier Inggris, Australia, Liga Utama Inggris

Timnas Australia. (FIFA)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Piala Dunia 2018 merupakan yang kelima bagi Australia setelah tahun 1974, 2006, 2010, dan 2014. Empat tahun lalu tim berjuluk Socceros ini tersisih dari babak penyisihan grup kalah bersaing dengan Belanda, Cile, dan Spanyol.

Di Piala Dunia tahun ini, Australia harus melalui babak play off untuk lolos ke Rusia. Di babak tersebut pasukan ‎Bert van Marwijk mengalahkan Honduras berkat hattrick Mile Jedinak.

Komposisi skuat Australia di Piala Dunia 2018 ini lebih baik dibandingkan dengan Piala Dunia sebelumnya. Dengan materi pemain yang berkiprah di Liga Premier Inggris seperti Mile Jedinak, Tim Cahill, dan Aaron Mooy, Australia memiliki peluang untuk lolos dari penyisihan grup.

Mooy tampil bersinar bersama Huddersfield, termasuk saat menjadi penentu kemenangan atas Manchester United. Sedangkan Cahill yang memasuki usia 38 tahun masih dibutuhkan jasanya untuk memimpin Socceros di Piala Dunia. 

Australia berada di Grup C dengan laga pembuka melawan Prancis pada 16 Juni. Disusul melawan Denmark dan Peru pada 21 dan 26 Juni. 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers