web analytics
  

Selama Ramadan-Lebaran, PHRI KBB Targetkan Okupansi Hotel Naik 20%

Rabu, 25 April 2018 15:41 WIB Adi Ginanjar Maulana
Umum - Ramadhan, Selama Ramadan-Lebaran, PHRI KBB Targetkan Okupansi Hotel Naik 20%, phri, kbb,phri kbb,ramadan

Ilustrasi

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM--Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Kabupaten Bandung Barat menargetkan tingkat okupansi hotel saat Ramadan hingga lebaran naik 20%.

Ketua PHRI KBB, Samuel Setiadi, mengatakan okupansi hotel sejak awal 2018 cenderung stabil, tidak mengalami peningkatan. 

Dia mengingatkan agar pemilik hotel di Lembang memanfaatkan momen tersebut dengan berbagai agenda kegiatan untuk menyedot wisatawan.

"Kegiatan selama Ramadan sampai lebaran perlu dipadatkan agar okupansi naik," ujarnya kepada ayobandung.com, Rabu (25/4/2018).

Dia optimistis tingkat okupansi mengalami peningatan saat momen Ramadan hingga lebaran, mengingat Lembang masih menjadi salah satu primadona wisata di Bandung Raya. Adapun, jumlah hotel dan restoran di KBB 308 unit.

"Perlu diingat juga ketika orang ramai berkunjung ke Lembang tidak hanya okupansi tambah tinggi. Tapi, perlu ada strategi khusus untuk memikatnya," katanya.

Selain itu, PHRI terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mengurus perizinan bagi pengusaha. Tak hanya itu, PHRI membuka usaha untuk promosi wisata.

"Semua berkepentingan di sini termasuk mengurai kemacetan. Kami ingin wisata Lembang tidak hanya hidup pada siang hari saja," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers