web analytics
  

DPRD KBB Dorong Pejabat Terkena OTT KPK Diganti Plt

Selasa, 24 April 2018 17:56 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, DPRD KBB Dorong Pejabat Terkena OTT KPK Diganti Plt, DPRD KBB, OTT KPK, Plt kepala dinas KBB

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Sementara, Sunarya Erawan, mendorong pemerintah setempat melakukan langkah cepat menyusul ditangkapnya sejumlah pejabat eselon II oleh KPK beberapa pekan lalu.

Sunarya mengatakan, dengan ditangkapnya beberapa pejabat eselon II akan mengganggu pelayanan masyarakat di SKPD tempatnya bekerja.

"Sekarang kan sudah ada Plt (Pelaksana Tugas) Bupati. Dia harus mengambil langkah-langkah antisipasi. Kalau perlu (Kepala SKPD yang terkena OTT KPK) di Plt-kan," tutur Sunarya, Selasa (24/4/2018).

Bahkan, dia mendorong supaya proses Plt dilakukan sesegera mungkin supaya pelayanan masyarakat bisa terus berjalan.

"Harus ada segera penggantinya. Tapi tidak menyalahi aturan, proses pengangkatan Plt-nya harus sesuai mekanisme," ujarnya.

Dia juga berharap, kepada Plt Bupati Yayat T Soemitra agar meningkatkan kinerja di sisa masa jabatannya sampai terpilih bupati baru.

"Kami berharap agar peristiwa seperti ini menjadi yang pertama dan terakhir. Plt Bupati agar meningkatkan kinerja memberikan rasa aman dan menghilngkan traumatik yang dilmi oleh staf dan pelayanan kepada masyarakat juga harus makin meningkat," tutupnya.

Editor: Andri Ridwan Fauzi
dewanpers