web analytics
  

Ini Keinginan Kadin Jabar untuk Pemimpin Masa Depan

Minggu, 15 April 2018 10:22 WIB Fathia Uqimul Haq
Umum - Regional, Ini Keinginan Kadin Jabar untuk Pemimpin Masa Depan, Kadin jabar,paslon,hasanuddin

Dialog paslon bersama Kadin Jabar, Sabtu (14/4/2018)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal mengatakan di daerah tersebut perlu pemimpin yang meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

“Yang bisa jawab itu semua ya ekonomi,” ujarnya dalam dialog paslon bersama pelaku usaha Jabar, Sabtu (14/4/2018).

Menurut Agung, ketika ekonomi bangkit maka rakyat pun akan membaik. Rakyat membutuhkan makan, sekolah, pendidikan, kesehatan, dan lapangan kerja.

Calon Gubernur Jabar nomor urut 3, TB Hasanuddin menjawab pernyataan tersebut dengan memaparkan berbagai program. Di antaranya menciptakan 2 juta lapangan kerja untuk mengatasi pengangguran, program Jabar Seubeuh untuk mengatasi pangan, sakola gratis untuk soal pendidikan, Jabar Cageur dalam pelayanan kesehatan, dan situs molotot.com sebagai kontrol anggaran pengawasan terhadap aparatur.

“Jika terpilih, saya berkomitmen untuk menjadikan Kadin sebagai mitra khusus untuk menyelesaikan permasalahan khususnya sektor ekonomi demi pembangunan Jabar,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar, Herman Muhtar mengungkapkan Jabar tidak termasuk dalam 10 destinasi terbaik Indonesia.

Dia pun melontarkan masalah tersebut kepada Hasanuddin bagaimana agar destinasi Jabar masuk dalam kategori tersebut.

Hasanuddin menjelaskan majunya suatu destinasi memiliki tiga prasyarat. “Destinasi, akses, dan keamanan,” katanya.

Pasangan dari Anton Charliyan itu pun memaparkan destinasi yang baik harus memiliki akses yang baik pula. Oleh karena itu, Hasanuddin akan membangun 980 km pembangunan jalan di Jabar.

“Saya pun ingin membangun lebih baik Geopark Ciletuh Sukabumi supaya masuk dalam destinasi terbaik Indonesia dan membangun aksesnya dengan baik,” ujarnya.

Dialog paslon yang diselenggarakan Kadin ini adalah wadah bagi pelaku usaha Jabar untuk menyampaikan masalah yang dapat dipaparkan solusinya oleh paslon. Forum ini dihadirioleh 120 peserta Kadin Kota dan Kabupaten se-Jabar dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia. Hadir pula pengamat politik Asep Warlan dan Ketua PHRI Jabar Herman Muhtar sebagai panelis.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers