web analytics
  

Ini Target Kota Bekasi untuk Daerah Layak Pemuda

Jumat, 6 April 2018 22:06 WIB Ananda Muhammad Firdaus
Umum - Regional, Ini Target Kota Bekasi untuk Daerah Layak Pemuda, Kota bekasi,kota layak pemuda

Kepala Dinas Pemuda, dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafn

BEKASI, AYOBANDUNG.COM--Kepala Dinas Pemuda, dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni, menargetkan Kota Bekasi mendapatkan penghargaan kota layak pemuda dengan predikat utama. 

Sebelumnya, pada 28 Oktober 2017, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Kota Bekasi telah diganjar predikat madya atau predikat kedua kota layak pemuda saat malam penganugerahan di Kota Padang, Sumatera Barat. 

"Proyeksi saya penginnya tahun 2019, kalau tahun sekarang saya sadar belum bisa, tapi mudah-mudahan tahun depan bisa memadai," kata Tedi, Jumat (6/4/2018). 

Tedi membeberkan alasan mengapa tahun 2018 target tersebut belum dapat diraih. Menurutnya, kendala utama ada pada masalah anggaran kepemudaan. 

"Anggaran terbatas, kalau tahun sebelumnya 2017 kita mendapatkan Rp12 miliar, tahun sekarang Rp7 miliar, jadi ada penurunan," ungkap Tedi. 

Dia menerangkan, anggaran yang memadai diperlukan untuk merealisasikan berbagai program kepemudaan. Di antaranya untuk membangun sarana khusus kepemudaan seperti Gelanggang Pemuda, ataupun untuk melakukan kegiatan pembinaan sehingga pemuda di kota ini makin mapan dari sisi kapasitasnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers