web analytics
  

Kadin Jabar: Pembangunan Infrastruktur Jadi Perhatian Para Pelaku Usaha

Senin, 2 April 2018 06:18 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Umum - Regional, Kadin Jabar: Pembangunan Infrastruktur Jadi Perhatian Para Pelaku Usaha, kadin jabar, pembangunan infrastruktur jabar, sektor infrastruktur jabar

Bandara Internasional Jawa Barat. (Dok. Humas Jabar)

JALAN SUKABUMI, AYOBANDUNG.COM–Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Agung Suryamal, mengatakan jika proyek pembangunan infrastruktur strategis menjadi perhatian para pelaku usaha di Tatar Pasundan. Keberadaan infrastruktur secara tidak langsung akan memperlancar jalur distribusi perekonomian.

Sebagaimana diketahui, kini Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya mengejar predikat sebagai provinsi termaju di Indonesia. Salah satunya terealisasikan dalam proyek pembangunan infrastruktur strategis.

“Sektor infrastruktur yang digalakkan saat ini oleh pemerintah saya kira sedang ditargetkan rampung. Ini menjadi salah satu nilai tambah bagi kami,” kara Agung kepada ayobandung, Minggu (1/4/2018).

Jika proyek pembangunan infrastruktur ini rampung, maka pelaku usaha di Jabar tak perlu lagi menempuh jalur logistik yang jauh. Keuntungan lainnya, kata Agung, pengembangan kawasan industri di Jabar bisa cepat terealisasi.

“Saat ini pembangunan di Jabar begitu cepat. Adanya beberapa proyek strategis termasuk pelabuhan laut dan bandar udara, jalan tol di berbagai wilayah, tentu membantu distribusi dalam dunia usaha di Jabar,” kata Agung menjelaskan.

Agung berharap pembangunan sejumlah proyek bisa dimaksimalkan pada tahun 2018 ini. Sebut saja pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka, Pelabuhan Subang, serta Tol Cisumdawu.

Editor: Asri Wuni Wulandari

artikel terkait

dewanpers