web analytics
  
Banner Kemerdekaan

6 Festival Dunia yang Tak Boleh Dilewatkan

Kamis, 15 Maret 2018 06:27 WIB Editor Ayobandung

Festival Lumpur Korea. (visitkorea.or.kr/Boryeong Mud Festival)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM – Festival adalah sebuah pesta raksasa, penuh kegembiraan, dan biasanya melibatkan konsep penghormatan terhadap tradisi yang turun temurun. Ketaatan masyarakat terhadap ritual unik ini adalah sesuatu yang harus kamu coba ikuti.

Jika kamu senang berkumpul untuk menari, bernyanyi, makan, minum, tertawa, berdandan, menyalakan kembang api, melempar tomat satu sama lain, berguling-guling dalam lumpur, maka kamu akan begitu antusias pada daftar festival yang sangat menarik perhatian versi Lonely Planet ini.

 

Agit Agueda Art Festival (Portugal)

Salah satu simbol yang paling menarik dari Agit Agueda Art Festival adalah pemasangan ratusan payung berwarna-warni yang tergantung di atas salah satu jalan di Agueda. Tak hanya itu, bagian lain dari lansekap perkotaan, seperti bangku taman, tangga, dan tiang listrik pun dipulas dengan penuh warna, menciptakan atmosfer yang mempesona.

Festival ini bertujuan untuk mempromosikan proyek musik dan artistik dengan “Talentos Agit Agueda”, sebuah kompetisi untuk para seniman anyar di Portugal.

Perayaan ini biasanya berlangsung selama tiga pekan. Banyak pertunjukan musik. Dan, tidak ada yang bisa menghentikanmu untuk berjalan-jalan sekaligus melihat semua instalasi seni yang luar biasa, seperti mural dan sejumlah patung.

Berdasarkan laman resminya, pada tahun ini AgitAgueda Art Festival bakal digelar pada 1-29 Juli 2018.

Maine Lobster Festival (New England, AS)

Festival ini sebenarnya merupakan inisiatif komunitas lokal untuk meningkatkan minat terhadap makanan laut. Namun, dunia telah menganggap festival ini sebagai perayaan kualitas unggul hasil laut di wilayah New England, AS.

Setiap tahun, hampir 10.000 kilogram lobster lezat ini dimasak dengan mentega meleleh.

Tak hanya itu, kamu juga bisa bergabung untuk jogging dalam lomba jalan cepat sejauh 10 kilometer. Selain itu, ada juga demonstrasi dan kompetisi memasak. Jadi, kamu bisa mendapatkan sedikit inspirasi dari penduduk setempat tentang bagaimana meracik lobster yang baik.

Pada tahun ini, Maine Lobster Festival bakal digelar pada 1-5 Agustus 2018.

Festival Lumpur Buryeong (Korea Selatan)

Ini adalah waktunya bagi kamu untuk berkotor-kotor ria. Banyak orang Korea percaya bahwa lumpur di Boryeong mengandung khasiat untuk menyembuhkan segala macam penyakit.

Jutaan “pegulat lumpur” bakal hadir di sini. Kamu bakal bertemu dengan kegiatan balapan lumpur, facial lumpur, atau melukis tubuh dengan lumpur. Tak hanya itu, Festival Lumpur Buryeong juga dilengkapi dengan pertunjukan musik dan pesta kembang api yang spektakuler.

Editor: Editor Ayobandung
dewanpers