web analytics
  

Pascacedera, Essien Akan Jalani Program Latihan Khusus

Kamis, 8 Maret 2018 16:18 WIB Anggun Nindita Kenanga Putri
Persib - Maung Bandung, Pascacedera, Essien Akan Jalani Program Latihan Khusus,  Tim pelatih Persib Bandung akan mempersiapkan program latihan khusus untuk Michael Essien.Program latihan ini ditujukan untuk pemulihan pemain kelahiran Ghana itu pascacedera yang dialaminya.

Michael Essien. (Anggun Nindita K Putri/ayobandung)

JALAN LOMBOK, AYOBANDUNG.COM -- Tim pelatih Persib Bandung akan mempersiapkan program latihan khusus untuk Michael Essien. Program latihan ini ditujukan untuk pemulihan pemain kelahiran Ghana itu pascacedera yang dialaminya. Selain itu, program latihan juga disesuaikan dengan kondisi Essien yang memang tidak cocok berlatih di lapangan sintesis.

“Kami membuat program khusus (untuk Essien). Walaupun dia tidak latihan di lapangan sintesis. Kami tetap menyiapkan program latihan yang cocok agar kondisinya sama dengan pemain lainnya,” kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya saat ditemui di Sosi Sport Club, Kamis (8/3/2018)

Dijelaskan Yaya, saat ini kondisi Essien banyak mengalami kemajuan. Terutama setelah mantan pemain Chelsea tersebut, menjalani pengobatan di London, Inggris.

“Terutama Essien yang kemarin mengalami cedera, hampir satu minggu off. Koordinasi gerak dan mobility setelah di London ternyata mengalami perkembangan yang cukup baik dari proses pemulihan,” ujarnya.

Meski sudah menunjukan perkembangan terkait kondisinya setelah cedera, Essien masih dalam pemantauan tim pelatih dan tim dokter ofisial Persib. Mantan pemain Chelsea itu, masih membutuhkan sedikit waktu buat mengembalikan kekuatan fisiknya.

“Tapi tentunya untuk mendukung supaya kondisinya lebih baik lagi harus ada latihan spesifik yang membantunya mengupgrade lagi fisiknya,” ucap Yaya.

 

Editor: Andri Ridwan Fauzi
dewanpers