web analytics
  

Diterjang Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang

Rabu, 7 Maret 2018 20:08 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bandung Raya - Bandung, Diterjang Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang, pohon tumbang, mobil rusak

Sejumlah pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Bandung pada Rabu (7/2). (Dokumentasi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah pohon di beberapa titik di Kota Bandung tumbang diterjang angin kencang yang disertai hujan deras pada Rabu (7/2) sore.

Pohon tumbang tersebut terjadi di antaranya di TPU Muslimin Gumuruh RT 09/06, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung 

Kepala Bidang Pemadaman, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Kurnia Saputra menyebutkan, usai mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung melakukan pengamatan dan berkoordinasi dengan pelapor dan aparat kewilayahan setempat.

"Mengenai penyebab pohon tumbang tersebut sebelum dilakukan proses eksekusi, pohon yang tumbang tersebut adalah pohon kersen," kata Kurnia.

Ia menambahkan eksekusi dilakukan dengan cara memotong pohon yang tumbang menjadi bagian kecil menggunakan chainsaw dan golok. 

"Saat eksekusi, kami berkolaborasi dengan Dinas Pertamanan. Penanganan selasai pada pukul 16:40 WIB dengan tidak adanya korban jiwa," ujarnya.

Laporan pohon tumbang lainnya terjadi di kawasan Salendro dan exit tol Buah Batu. 

 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers