web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Komentar Via Vallen soal Masa Depan David de Gea

Senin, 5 Maret 2018 08:59 WIB Hengky Sulaksono

Via Vallen.

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM -- Status kejelasan masa depan David De Gea di Manchester United jauh dari kata terang benderang. Berbagai rumor berseliweran mengiringi samar dan peliknya hubungan antara sang pemain dengan klub asal kota pelabuhan tersebut. De Gea dikabarkan tak kerasan tinggal di negeri Ratu Elizabeth dan menyimpan hasrat kembali ke tanah kelahirannya, Spanyol.

Sejak lama, sosok pria kelahiran Madrid 27 tahun silam ini selalu dikait-kaitkan dengan klub kota asalnya, Real Madrid yang telah mengincarnya pada bursa transfer musim panas 2015 lalu. Madrid memang sangat ngotot ingin mendatangkan De Gea lantaran membutuhkan sosok penjaga gawang kelas wahid dalam skuad mereka.

Kasak-kusuk soal ketidakjelasan masa depan De Gea di Old Trafford ini mengusik sejumlah penggemar Setan Merah. Pasalnya, kiper berpostur 192 sentimeter tersebut merupakan sosok tak tergantikan di bawah mistar MU sejak pertama kali didatangkan dari Atletico Madrid tahun 2011 silam.

 

Salah satu penggemar yang dibuat gelisah adalah pedangdut kenamaan Indonesia, Via Vallen, yang mendukung De Gea untuk bertahan bersama MU. Pelantun tembang 'Sayang' itu menunjukan dukungannya lewat sebuah komentar di akun Instagram De Gea. 

"Bertahanlah dengan @manchesterunited selamanya, kamu adalah penjaga gawang terbaik yang pernah ada," tulis Via dalam kolom komentar salah satu foto yang diunggah pada 22 Februari lalu tersebut.

Tak cuma fans yang harap-harap cemas, MU juga tak mau begitu saja kehilangan sosok yang sangat mereka andalkan. Klub yang saat ini berada di bawah asuhan Jose Mourinho tersebut telah menawarkan pembaruan kontrak untuk memperpanjang masa bakti sang pemain.

Daily Star Sunday melaporkan jika dalam kontrak baru yang diajukan, ikut diatur kenaikan gaji menjadi 350.000 paun/pekan dari gaji De Gea saat ini yang bernilai 210.000 paun/pekan. Nilai kontrak baru tersebut bakal menjadikan eks kapten La Furia Roja U-21 ini sebagai kiper bergaji tertinggi di jagat sepakbola kolong langit.
 

Editor: Andres Fatubun

artikel lainnya

dewanpers