web analytics
  

Cara Makeup Sesuai Bentuk Wajah

Minggu, 25 Februari 2018 09:47 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Umum - Unik, Cara Makeup Sesuai Bentuk Wajah, Make up, bentuk wajah

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Tidak bisa dipungkiri bahwa wanita selalu menggunakan makeup dalam setiap tampilannya. Riasan makeup memang bisa menjadi faktor utama yang membuat tampilan wajah wanita menjadi lebih cantik dan memukau.

Para wanita selalu tampil percaya diri dengan menggunakan riasan makeup pada wajahnya. Namun perlu diingat, saat merias wajah kamu bukan hanya harus memperhatikan produk makeup yang dipakai, tetapi juga memperhatikan bentuk wajah.

Bukan hanya tekstur kulit, tetapi memerhatikan bentuk tubuh atau wajah saat mengaplikasikan makeup itu penting juga lho. Merangkum dari boldsky, Minggu (25/2/2018), ayobandung membawa panduan untuk mengaplikasikan makeup sesuai dengan bentuk wajah. Simak sampai habis ya...

Wajah bundar
Wanita dengan wajah bundar memiliki pipi bulat yang menonjol dengan lebar dan panjang yang sama. Jadi, kamu harus menerapkan makeupmu terutama untuk menciptakan ilusi panjang. Kontur adalah suatu keharusan untuk bentuk wajah seperti ini.

Salah satu caranya, kamu bisa menerapkan bronzer di pelipis dahimu dan di bawah rahang unruk membuat wajahmu terlihat oval. Pastikan kamu juga menonjolkan dahi, mata, dan dagu, sehingga perhatian tertarik ke bagian tengah wajah. Tentukan juga tulang pipimu dengan menggunakan blush tepat di bawahnya, atau kamu bahkan bisa mengoleskannya di atas pipi untuk mendapatkan bentuk yang sempurna.

Pastikan kamu menerapkan blush di atas tulang pipi dengan sikat makeup, karena ini akan memberi efek pelangsing dan membuat wajahmu tampak oval. Pastikan juga kamu tidak menggunakan warna-warna cerah, karena ini hanya akan menonjolkan bulatan di wajahmu.

Wajah oval
Tipe wajah ini memiliki dahi agak lebar dibanding dagu. Bentuk oval adalah salah satu bentuk wajah yang paling ideal dan bentuknya wajah yang mudah untuk diaplikasikan dengan riasan.

Alasan utama untuk melakukan make up pada wajah oval adalah untuk membuat wajah terlihat memanjang. Yang perlu kamu lakukan adalah berkonsentrasi pada fitur hidung. Caranya oleskan foundation di wajah dan kemudian oleskan beberapa bronzer di sisi hidung.

Pastikan juga menerapkannya dari atas ke bawah karena ini akan membuat hidungmu terlihat tajam dan terdefinisi dengan baik. Namun, hindari alis yang melengkung karena akan membuat wajah tampak semakin oval. Cobalah untuk menjaga bentuk alis alami.

Blush juga dapat melakukan keajaiban pada wajah berbentuk oval karena akan membantu membuat wajahmu terlihat memanjang. Fokus pada kontur sisi pipimu. Ini akan memberi wajah tampilan yang ramping.

Wajah berbentuk hati
Wanita dengan wajah berbentuk hati memiliki dahi dan tulang pipi yang lebih lebar. Mereka memiliki dagu dan rahang yang sempit. Jadi, tujuan utamanya adalah untuk mengunakan foundation yang lebih gelap dari kulitmu dan aplikasikan dengan baik di rahang.

Selain itu, buat bibirmu terlihat plumper atau penuh dengan menggunakan gloss bibir mengkilap. Ini akan mengalihkan perhatian dari rahang dan orang hanya akan fokus pada bibir.

Wajah berbentuk berlian
Wanita dengan wajah berbentuk berlian memiliki dahi dan rahang yang sempit. Tulang pipi berada pada titik paling lebar dari wajah. Jadi, kamu harus menonjolkan bagian tengah wajah. Kamu bisa menggunakan bedak highlight atau foundation cair di dahi, di jembatan hidung, dan di bagian tengah dagu, sehingga perhatian tertarik ke bagian tengah wajah.

Wajah Oblong
Wajah Oblong memiliki bentuk lebih panjang yang tidak begitu lebar seperti oval. Memiliki dagu yang sempit,  kamu harus melakukan make up sedemikian rupa sehingga wajahmu terlihat oval. Salah satu caranya gunakan lighter dan darker shade di pipi. Hal ini akan membantu membuat pipimu terlihat plumper atau berisi. Oleskan juga warna gelap di atas daun pipi.

Aplikasikan juga warna pink kemerahan di bibir, karena ini akan membuat bibirmu tampak lebar dan memberi tampilan yang lebih penuh. Satu lagi, jangan gunakan bayangan di sisi hidung. Sebagai gantinya, oleskan bronzer di bagian atas tulang hidung.

 

 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers