web analytics
  

Pilgub Jabar: Pulang Umrah, Ridwan Kamil Bakal "Ngabret"

Rabu, 7 Februari 2018 17:05 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bandung Raya - Bandung, Pilgub Jabar: Pulang Umrah, Ridwan Kamil Bakal "Ngabret", umrah, Ridwan Kamil, Ngabret, Pilgub Jabar

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Eneng Reni/ayobandung).

PASIRLUYU, AYOBANDUNG.COM -- Setelah melaksanakan ibadah umrah, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengaku telah mantap secara batin dan mental untuk bersaing dengan tiga pasangan calon lainnya dalam panggung kontestasi Pilgub Jabar

"Ya saya sepulang umrah dengan istri, saya sudah mantap secara mental dan batin siap tempur. Per minggu depan juga sudah cuti jadi mohon izin," ujar Emil kepada awak media usai peresmian Alun-Alun Regol, Rabu (7/2/2018).

Pria yang kerap disapa Emil itu juga mengungkapkan, Pasangan Rindu alias Ridwan-Uu pun sudah melakukan berbagai persiapan jelang penetapan paslon oleh KPU. Salah satu dengan bakal melaksanakan konsolidasi bersama partai pendukung dan relawan pada Kamis (8/2/2018) Malam.

"Besok Kamis jam 19.00 WIB, kami ada rapat akbar di Sabuga. Di situ ada konsolidasi pasangan Rindu. Dan, kalau ditanya kenapa pasangan yang lain sudah mutar-mutar sedangkan Rindu slow, ya karena kemarin calonnya sedang umrah," imbuh Emil.

Emil menyatakan akan langsung terjun ke masyarakat di seluruh Jabar. 

"Setelah cuti nanti dilihat, kami akan ngabret. Saya enggak akan banyak di Bandung.  Akan nginep di kota-kota atau kabupaten berhari-hari. Itu cara saya menyapa daerah-daerah," katanya. 

Upaya itu pun dirinya lakukan sebab berdasarkan hasil survei terakhir, keterkenalan dirinya baru 80 persen. 

"Saya akan isi 20 persen ke daerah-daerah yang memang popularitas disana kurang. Sehingga masyarakat kalau sudah kenal Insya Allah bersimpati," ungkapnya.

Namun demikian, Emil mengaku tak ingin terlena dengan hasil survei. Dirinya akan terus bekerja keras untuk menaikan elektabilitas dan popularitas pasangan Rindu. Salah satunya dengan melakukan penguatan dari segmentasi generasi milenial. 

"Segmentasi milenial kita perkuat, makanya mudah-mudahan itu menjadi penentu pasangan Rindu," lanjutnyya. 

Emil pun mengaku hingga hari ini, posisi Rindu dari berbagai survei masih tergolong baik. Meski demikian, dia mengakui persaingan akan semakin kuat.

"Pasangan lain telah bekerja keras dan merupakan pasangan berat. Makanya pasangan Rindu tidak akan takabur tidak akan mengandalkan survei. Kami sudah punya pola bagaimana dalam empat bulan memenangkan kampanye," pungkasnya. 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers