web analytics
  

Selangkah Lagi Aubemeyang Bergabung dengan Arsenal

Senin, 29 Januari 2018 10:02 WIB Andres Fatubun
Olahraga - Sport, Selangkah Lagi Aubemeyang Bergabung dengan Arsenal, Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Striker asal Gabon yang bermain di Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, diberitakan segera merapat ke tim asal Kota London, Arsenal, dalam waktu dekat. Aubameyang ditaksir dengan harga 60 juta paunds atau sekitar Rp1,1 trilun. 

Namun proses transfer tersebut harus menunggu datangnya pengganti Aubameyang. Salah satu pilihanya adalah Olivier Giroud. 

Usaha Arsenal untuk mendatangkan Aubameyang ini terbilang alot, karena dua usaha sebelumnya die borussen menolak mentah-mentah tawaran Arsenal.  

Dortmund sendiri menyatakan akan melepas pemain yang terkenal dengan gaya rambutnya itu bila ada tim yang serius memenuhi segala persyaratannya. Di antara persyaratan itu adalah soal nilai transfer. Sebelumnya Aubameyang "dibanderol" dengan harga 43,64 juta paunds. Namun harga tersebut melonjak naik menjadi 60 juta paunds pada Rabu lalu. 

Aubameyang tengah menjalani musim buruk bersama Dortmund pada musim ini. Dua pekan lalu ia tidak diturunkan pelatih Peter Stöger karena mangkir dari pertemuan tim. 

Sebelumnya ia juga ditepikan pelatih saat melawan Hertha Berlin karena dianggap tidak fokus dengan kondisi tim.

Arsenal membutuhkan jasa Aubameyang untuk menggantikan Alexis Sanchez yang hengkang ke Manchester United. 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers