web analytics
  

Mantap, Kevin/Marcus Gondol Gelar Indonesia Masters 2018

Minggu, 28 Januari 2018 22:20 WIB Andri Ridwan Fauzi
Olahraga - Sport, Mantap, Kevin/Marcus Gondol Gelar Indonesia Masters 2018, Marcus Gideon, Kevin Sanjaya, The Minions, Indonesia Masters 2018

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. (Antara)

JAKARTA,AYOBANDUNG.COM -- Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengawali awal tahun 2018 dengan menggondol gelar juara Indonesia Masters 2018. Di final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018), "The Minions" sukses megatasi perlawanan ganda putra China Li Junhui/Liu Yuchen dalam pertarungan rubber set, 11-21, 21-10, 21-16.

"Kami puas dapat menang di Indonesia karena banyak pendukung Indonesia mengharapkan kami menang," kata Kevin selepas pertandingan turnamen grade II tingkat empat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) itu.

Pada game pertama, "Minions" tampak tidak terlalu menguasai pola permainan mereka dan tertinggal 1-4, 3-4, 4-5, 4-9, 5-13, 8-17, dan akhirnya kalah dengan skor 11-21.

"Kami bermain tertekan pada game pertama. Pada game kedua dan ketiga, kami berusaha melakukan permainan terbaik kami, berusaha tetap fokus dan tidak putus asa. Mungkin mereka benar-benar ingin mengalahkan kami," kata Kevin.

Pada game kedua, pukulan Marcus sempat terkena raket Liu sebelum keluar garis lapangan pada skor 18-8. Namun, wasit menyatakan pukulan Marcus memang keluar tanpa terkena raket Liu sehingga skor menjadi 18-9.

Pasangan peringkat pertama dunia itu pun melayangkan protes kepada wasit dan permainan sempat terhenti sekitar tiga menit.

"Pelatih kami juga tahu kalau bola terkena raket lawan, maka dia ikut protes ke wasit," ujar Kevin.

Kevin mengaku pertandingan menghadapi pasangan peringkat ketiga dunia itu selalu sengit dalam kejuaraan-kejuaraan internasional. 

"Saya rasa mereka punya motivasi yang sangat tinggi pada game pertama. Saya tidak punya rencana apa-apa, hanya saja saya tidak ingin kalah dari mereka," ungkapnya.

Editor: Andri Ridwan Fauzi
dewanpers