web analytics
  

Lawan PSM, RD Lakukan Rotasi Pemain Sriwijaya FC

Minggu, 21 Januari 2018 07:55 WIB Anggun Nindita Kenanga Putri
Olahraga - Sport, Lawan PSM, RD Lakukan Rotasi Pemain Sriwijaya FC, sriwijaya fc, sriwijaya vs psm makassar, makan konate, rahmad darmawan, pelatih rd, piala presiden 2018

Pelatih Rahmad Darmawan dan Pemain Sriwijaya FC Makan Konate saat konferensi pers di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Sabtu (20/1). (ayobandung/Anggun Nindita)

CIHAMPELAS, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan akan melakukan beberapa rotasi pemain saat timnya melawan PSM Makassar dalam babak penyisihan grup A Piala Presiden 2018 pada Minggu (21/1/2018). Rotasi pemain ini dilakukannya dengan berkaca pada kekalahan saat melawan Persib.

“Besok komposisi pemain akan dilakukan rotasi karena tujuannya untuk memberikan kesempatan mereka yang belum tampil,” katan pelatih yang akrab disapa RD ini dalam konferensi pers di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Sabtu (20/1/2018).

Rotasi ini akan dilakukan baik kepada pemain asing maupun pemain lokal. Pergantian pemain ini, ujar RD, sesuai dengan program Sriwijaya FC yang akan memberikan jam terbang kepada para pemainnya di lapangan.

Dua pemain asing yang rencananya akan dirotasi ialah Manucehr Dzalilov dan Esteban Viscarra. Sebelumnya, kedua pemain itu telah diturunkan dalam laga pertama Sriwijaya melawan Persib.

Mantan Pelatih Timnas Indonesia ini mengaku siap merebut kemenangan saat timnya melawan tim Juku Eta. “Secara keseluruhan kami siap melakukan pertandingan,” tutur RD.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC, Makan Konate targetkan kemenangan untuk timnya saat melawan PSM. "Melawan PSM insya Allah kami akan fokus game," katanya.

Setelah kalah melawan mantan timnya sendiri, Persib Bandung, Konate berniat akan tampilkan performa yang maksimal. "Pertama kali kami kalah lawan Persib. Besok saat lawan PSM kami harus dapat tiga poin," ujarnya.

Editor: Asri Wuni Wulandari

artikel terkait

dewanpers