web analytics
  

Bersiap Umrah, Emil Percepat Waktu Pindahan Rumah

Jumat, 19 Januari 2018 16:18 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bandung Raya - Bandung, Bersiap Umrah, Emil Percepat Waktu Pindahan Rumah, Umrah, Emil, Pindah Rumah

Ridwan Kamil.

WASTUKENCANA, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beserta keluarga akan pindah dari Pendopo Kota Bandung ke rumah kontrakannya yang berada di Jalan Cipaganti, Kota Bandung terhitung mulai Minggu (21/1). 

Kepindahan pria yang akrab disapa Emil itu tak lain sebagai persiapan cuti jelang Pilgub Jabar 2018. Selama mengikuti pesta demokrasi, Emil yang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Jabar diharuskan cuti sebagai Wali Kota Bandung. 

"Saya sudah bakal pindah mulai lusa, minggu sudah tidak di pendopo lagi karena secara aturan tidak boleh menggunakan fasilitas negara (selama kampanye)," ujar Emil usai meresmikan 12 Bandros anyar di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat (19/1/2018).

Walaupun belum ditetapkan sebagai Calon Gubernur Jawa Barat, Emil mengaku mulai bergegas membereskan barang-barangnya yang cukup banyak di Pendopo. Pasalnya, dalam waktu satu minggu ke depan dirinya beserta sang istri akan melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah. 

"Karena saya mau umrah selama dua mingguan, minggu depan (waktunya). Jadi pulang umrah kalau langsung beberes terlalu panik, terlalu dekat, jadi kami memutuskan pindah lebih awal, satu bulan sebelum penetapan," lanjut Emil

Saat ini Emil sudah mengontrak dua rumah di Jalan Cipaganti yang saling berseberangan. Nantinya satu rumah akan digunakan sebagai tempat pribadi, sementara satu lagi akan digunakan sebagai posko relawan. 
 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers