web analytics
  

Hari Terakhir Besok, 500 Aparat Jaga Kantor KPU Kota Bandung

Selasa, 9 Januari 2018 16:54 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bandung Raya - Bandung, Hari Terakhir Besok, 500 Aparat Jaga Kantor KPU Kota Bandung, KPU Kota Bandung, Pilwalkot Bandung 2018, Polrestabes Bandung, 500 Personel

Wakapoltrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM --  Untuk pengamanan hari terakhir pendaftaran pasangan bakal calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2018, Polrestabes Kota Bandung akan menerjunkan ratusan personel di Kantor Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Bandung, Rabu (10/1/2018) besok.

"Besok, sekitar lebih 400-500 personel akan kami alokasikan untuk mengantisipasi puncak pendaftaran para pasangan calon. Personel ini hasil bagi dua dari pengamanan di KPU Jabar di Jalan Garut," ujar Wakapolrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono saat ditemui di Kantor KPU Kota Bandung, Selasa (9/1/2018).

Sementara untuk pengamanan hari ini, Gotot menyebutkan,  total ada 275 personel pengamanan gabungan dari Polsek Buah Batu dan Polrestabes Bandung

"Hari ini, personel yang diterjunkan total ada 275 orang yang merupakan gabungan dari polsek-polsek gabungan di Polrestabes Bandung. Ada juga dari rekan TNI, Koramil, Kodim, dan pengamanan dalam (Pamdal)," ungkapnya. 

Selain itu, pihaknya pun masih melakukan antisipasi pengamanan 24 jam dengan menyiapkan tenda dengan satu peleton  yang berjumlah 30 personel untuk pengamanan setiap harinya. 

"Karena ada agenda pendaftaran ini, maka  personelnya kami tambah. Dari yang rutin 30 digabung dengan personel tambahan untuk mengantisipasi kegiatan pendaftaran calon ini," tandasnya. 

Editor: Andri Ridwan Fauzi

artikel terkait

dewanpers