web analytics
  

Siap-siap Terhanyut dengan Surat Cinta untuk Starla

Minggu, 10 Desember 2017 20:07 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Umum - Nasional, Siap-siap Terhanyut dengan Surat Cinta untuk Starla, surat cinta untuk starla the movie, surat cinta untuk starla layar lebar, surat cinta untuk starla tayang desember

Cuplikan Surat Cinta untuk Starla.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Film layar lebar Surat Cinta untuk Starla The Movie siap tayang akhir tahun ini. Sebelumnya, cerita versi web series untuk judul yang sama, yang terdiri dari tujuh chapter ini telah ditonton sebanyak 18 juta viewers. 

Hadir di Car Free Day Dago, sederet pemain film Surat Cinta untuk Starla mendapat respons positif dari kalangan anak muda Bandung dalam rangka promosi film teranyar mereka itu. 

Caitlin Halderman, si pemeran Starla, telah lebih dahulu membintangi film ini versi web series yang sempat tayang di YouTube. Dari popularitas cerita roman tersebut, tak sedikit penggemar yang menanyakan, kapan cerita Starla itu diwujudkan dalam bentuk film layar lebar. Bagaimana tidak bikin penasaran? Miniseri ini dibikin menggantung di akhir cerita. 

Penggarapan film ini, menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain. Utamanya untuk memenuhi ekspektasi para penggemar miniseri Surat Cinta untuk Starla.

"Kita pengin, sih, jangan sampai kualitas cerita versi film menurun dari miniserinya. Tapi buat yang belum menonton miniserinya jangan khawatir, karena di film akan ada beberapa flashback, jadi akan tetap mengerti jalan ceritanya," ujar Caitlin Helderman saat jumpa pers di Bandung, Minggu (10/12/2017). 

Bahkan untuk berperan sebagai Starla di versi film, aktris berusia 17 tahun itu memang mengaku jika karakter dalam versi layar lebarnya mengalami perubahan. Dalam miniserinya, Starla tampil dengan lebih cool, sedangkan di film Caitlin harus berperan agak kaku, bertambah dewasa, dan lebih bawel.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/aHkBla2Rw34" frameborder="0" gesture="media" allow="encrypted-media" allowfullscreen></iframe>

Salah satu karakter baru yang akhirnya ditampilkan dalam versi layar lebar adalah sosok Bimo. Karakter Bimo ini diperankan aktor muda, Kevin Royano. 

"Saya nonton miniserinya dan suka. Makanya senang ketika ditawari ikut main. Di web series karakter Bimo dibikin misterius, tapi di film ini beda lah, antisipasi aja," ungkap Kevin yang rupanya pertama kali terjun di industri layar lebar itu.

Selain itu, ada juga karakter Romeo sebagai sahabat Starla yang diperankan oleh Ricky Cuaca. Ia mengklaim jika karakter Romeo ini sengaja diciptakan sang penulis naskah, Tisa TS, khusus untuk dirinya.

"Aku main film dari 2008 dan orang kayanya udah nempel dengan karakter aku yang kocak dan pencair suasana. Makanya Mbak Tina TS bilang karakter Romeo ini emang udah tergambar hanya diciptain buat aku," kata Ricu. 

Selain itu, Ricu optimis, film Surat Cinta untuk Starla akan menjadi jawaban rasa penasaran para penonton yang telah menyaksikan miniserinya. 

Bermula dari Single Hits

Film Surat Cinta untuk Starla bermula dari single fenomenal milik Virgoun. Video Surat Cinta untuk Starla ini bahkan telah ditonton lebih dari 160 juta orang di kanal YouTube sejak dirilis satu tahun silam. Setelah diwujudkan dalam bentuk miniseri, kolaborasi apik pun dilakukan oleh rumah produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures. 

Surat Cinta untuk Starla the Movie mengisahkan tentang Hema (Jefri Nichol), seorang pria yang jatuh cinta dengan alam dengan membuat sejumlah mural. Suatu saat, ia bertemu dengan Starla (Caitlin Halderman), yang membuatnya jatuh cinta selama enam jam menghabiskan waktu bersama.

Di saat keduanya semakin dekat, sikap Starla kepada kekasih barunya itu berubah. Starla menjauhi Hema tanpa memberi tahu alasannya. Akhirnya Hema mengetahui penyebabnya yang ternyata berhubungan dengan sebuah rahasia masa lalu keluarga Hema.

Surat Cinta untuk Starla the Movie dibintangi Jefri Nichol, Caitlin Halderman, Ricky Cuaca, Kevin Royano, Salsabilla Adriani, Ramzi, Mathias Muchus, Dian Nitami, hingga Meriam Belina. Film tersebut akan tayang mulai tanggal 28 Desember 2017.

Editor: Asri Wuni Wulandari
dewanpers