web analytics
  

Ini Solusi Kadin Jabar Atasi Perkembangan Teknologi

Jumat, 8 Desember 2017 13:31 WIB Adi Ginanjar Maulana
Bisnis - Finansial, Ini Solusi Kadin Jabar Atasi Perkembangan Teknologi, kadin jabar,perkembangan teknologi

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam pembukaan Rapat Pimpinan Provinsi IV Kadin Jawa Barat Tahun 2017 di Grand Asrilia Hotel Bandung, Jalan Pelajar Pejuang, Jumat (8/12/2017). Rapimprov ini mengangkat tema membangun crisis centre dalam menyikapi peralihan bisnis era digital. (Irfan Alfaritsi)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Jawa Barat menggelar rapat pimpinan provinsi IV di Grand Hotel Asrilia, Jumat (8/12/2017). 
 
Adapun tema yang diambil dalam pertemuan itu yakni "Membangun Crisis Centre dalam Menyikapi Bisnis di Era Digital".
 
Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal mengatakan saat ini telah terjadi tsunami digital dengan beralihnya bisnis ke era digital seperti yang terjadi saat ini
 
Sehingga menurutnya perlu dibentuk semacam crisis center untuk menghadapi hal negatif terhadap perubahan di era digital terutama bagi perkembangan bisnis, khususnya di Jabar.
 
Menanggapi hal itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan pengusaha tidak perlu takut dengan perubahan drastis di era digital karena memang perkembangan teknologi tidak dapat dihindari tetapi harus diikuti.
 
"Seperti ada bahaya, ancaman genting tapi bukan itu. Seharusnya dipersiapkan upaya dan cara untuk memanfaatkan era digital, pengusaha harus siap dengan perubahan," katanya seperti dikutip situs resmi Pemprov Jabar.
 
Ia menambahkan perlu ada kesadaran bersama dan gerak bersama untuk bersama -sama diantara para pengusaha dalam menghadapi perubahan yang serba digital tersebut. 
Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers