web analytics
  

Cina Terus Kembangkan Pasar Pewarna Tekstil ke Indonesia

Rabu, 1 November 2017 12:33 WIB Adi Ginanjar Maulana
Bisnis - Finansial, Cina Terus Kembangkan Pasar Pewarna Tekstil ke Indonesia, cina,tekstil

The 7th Asia International Dye Industry, Pigments and Textile Chemicals Exhibition atau Interdye Asia 2017 dilaksanakan dari 1 sampai 3 November 2017 di Trans Convention Centre - The Trans Luxury Hotel, Bandung Indonesia yang diikuti 130 exhibitors dari 7 negara.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Cina berkomitmen penuh untuk memasok bahan baku pewarna tekstil dan produk tekstil atau TPT di dalam negeri guna mendongkrak kinerja indutri.

Chairman Proffesor Senior Engineer China Dyeing and Printing Association (CDIA) Shi Xianping mengatakan pihaknya sengaja menyasar pasar dalam negeri karena industri manufaktur Indonesia sedang berkembang.

"Kami ke indonesia karena industrinya sedang berkembang pesat dan banyak menggunakan pewarna tekstil dari Cina," ujarnya di Bandung, Rabu (1/11/2017).

Ia menilai bila kapasitas produksi industri manufaktur di dalam negeri terus meningkat, pasokan pewarna akan lebih banyak.

"Ekspor dari Cina sangat besar, terutama ke Indonesia khusus pewarna tekstil mencapai 30.000 ton per tahun," ujarnya.

Ia mengklaim hingga saat ini Cina menjadi produsen pewarna tekstil terbesar di dunia, dan kedua India. "Cina dan India mencapai 90% menguasai pasar di dunia," ujarnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers