web analytics
  

Pemkot Bandung Masih Kaji Pemindahan Terminal Ledeng

Selasa, 24 Oktober 2017 16:01 WIB Ananda Muhammad Firdaus
Bandung Raya - Bandung, Pemkot Bandung Masih Kaji Pemindahan Terminal Ledeng, terminal ledeng, terminal, macet, ledeng, lembang, bandung utara, angkot ledeng

Kadishub Kota Bandung Didi Ruswandi. (Ananda Muhammad/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Saran Kapolda Jawa Barat untuk memindahkan Terminal Ledeng saat ini masih dalam proses kajian Pemerintah Kota Bandung. Terminal tersebut dianggap sebagai salah satu penyebab kemacetan menuju kawasan Lembang atau Bandung Utara.

"Terminal Ledeng bahwa posisinya di pertigaan membuat macet mungkin iya, tapi kalau dipindah selanjutnya kita harus mencari lahan pengganti," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi di temui di Balai Kota, Selasa (24/10/2017).

Didi mengatakan saran tersebut ia terima dengan baik. Hanya saja, untuk mengurusi masalah pemindahan butuh proses yang lama.

Ia menyebut bukan semata masalah lahan terminal baru yang belum ada, tapi pembebasan lahan terminal Ledeng akan menemui titik buntu bila tidak dihadapi dengan benar.

"Jadi itu baik usulannya, tapi untuk implementasiannya butuh waktu yang panjang dan harus ada solusi yang pas," kata dia. 

Didi berpendapat penyebab macet di kawasan tersebut bukan semata akibat adanya terminal. Faktor lain, misalnya tempat wisata dengan kerumunan pengunjung jadi alasan lainnya. Sehingga untuk pemindahan terminal belum jadi prioritas utama.

"Jadi kita kaji dulu, apakah di sana masih bisa digunakan (terminalnya), tapi kita cari cara lain juga," kata 



 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers