web analytics
  

Prediksi Persib vs Bali United, Komentar Pelatih dan Head to Head

Kamis, 21 September 2017 09:08 WIB Administrator

(grafis: Satrio/Ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung akan menjalani laga berat menjamu Bali United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (21/9) pukul 15.00 WIB.

Maung Bandung harus kehilangan dua pemain Michael Essien dan Tony Sucipto  yang terkena akumulasi kartu. Namun, Pelatih Persib Emral Abus sudah menyiapkan strategi dan pemain pengganti dengan kualitas yang tak kalah karena memiliki banyak stok pemain.

Persib juga mempunyai modal tambahan yaitu waktu istirahat lebih panjang menyusul ditundanya pertandingan melawan Borneo FC pada akhir pekan lalu.

Emral Abus menyatakan timnya tak gentar menjamu tim asuhan Widodo C. Putro yang kini bertengger di posisi 2 klasmen sementara.

Selain mempelajari kelebihan dan kelemahan tim lawan, Emral berharap dukungan dari Bobotoh di stadion diharapkan mampu menjadi vitamin yang mampu memberikan motivasi lebih bagi para pemain untuk meladeni permainan menyerang Bali United.

Serdadu Tridatu tergolong produktif dengan mengoleksi 54 gol. Dari jumlah itu, 26 gol di antaranya dicetak Sylvano Comvalius.

"Kita sadar Bali United sedang bagus. Namun sepakbola tidak hanya melihat klasemen. Tim bawah bisa kalahkan tim papan atas dan sebaliknya," tegasnya saat konfrensi pers jelang pertandingan, Rabu (20/9/2017).

“Mereka berada dalam tren positif, tapi peringkat bukan jaminan dalam menguasai pertandingan,” tambahnya

Kendati demikian, Emral enggan meremehkan lawan mengingat kekuatan mereka sedang on fire. Lini tengah Bali United menjadi salah satu kekuatan berbahaya.

“Siapa yang kuat dan cerdik, mereka yang akan memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Adapun Pelatih Bali United Widodo C. Putra juga mengaku tidak meremehkan Persib yang merupakan tim dengan sejarah panjang dan mempunyai suporter fanatik.

“Kami sedang bagus, namun kami tim yang baru dibentuk. Persib punya sejarah panjang. Saya bilang ke pemain jangan percaya diri berlebihan. Kami baru tiga tahun terbentuk dan ingin jadi tim besar,” ungkapnya.

Widodo juga tidak mau meremehkan kekuatan Persib meskipun memiliki masalah dengan denda dari PSSI akibat koreografi "Save Rohingya".

Widodo malah terkesan dengan penampilan striker baru Persib Ezechiel N’Douassel. “Insting golnya sangat tinggi. Dia enggak mau diam dan sangat cepat.”

Oleh karena itu, ia sudah memerintahkan anak asuhnya agar bisa menahan kecepatan pemain asal Chad tersebut.

Widodo menilai Ezechiel  memiliki strategi bermain di lapangan yang sudah matang. Terkait absennya Michael Essien, sebut dia, hal tersebut tidak ada bedanya.

“Ada Essien atau tidak tidak ada bedanya. Mereka bermain dengan 11 pemain yang semuanya patut untuk diawasi,” tuturnya.

Pemain Bali United Hasyim Kipuw menyebut beberapa pemain Persib seperti Febri Haryadi, Atep, dan Shohei Matsunaga menjadi ancaman. “Meski ada bobotoh juga, kami tetap siap."

Bali United dalam enam pertandingan terakhir tidak pernah terkalahkan. Kali ini juga mereka berambisi mengamankan poin meskipun berstatus sebagai tim tamu.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung : M. Natshir ; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah ; Dedi Kusnandar, Kim Jeffery Kurniawan, Raphael Maitimo ; Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga, Ezechiel N’Douassel. 

Bali United : Made Wardana, Agus Nova, Ahn BK, Ricky, Andhika, Fadil (C), Marcos Flores, Irfan Bachdim, Nick van der Velden, Stefano Lilipaly, Sylvano Comvalius. 

 

Tiga Pertemuan Terakhir

1 Mei 2017                                Persib vs Bali Utd    1-0

18 Sep 2016                              Bali Utd vs Persib    1-0  

14 Mei 2016                               Persib vs Bali Utd    2-0

Empat Pertandingan Terakhir Persib

Persib-Semen Padang                 2-2

Sriwijaya FC-Persib                    1-4

Persipura-Persib                         0-0

Persib vs Gresik Utd                   6-0

Empat Pertandingan Terakhir Bali United

Bali Utd-Persija              2-1

Borneo-Bali Utd              0-0

Bali Utd-Persela              5-1

Bali Utd-Mitra Kukar       6-1

 

 

Editor: Administrator
dewanpers