web analytics
  

Usai Hadiri Dies Natalis Unpad, Jokowi Akan Bagi Sertifikat Tanah di Cimahi

Senin, 11 September 2017 10:58 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Umum - Nasional, Usai Hadiri Dies Natalis Unpad, Jokowi Akan Bagi Sertifikat Tanah di Cimahi, agenda jokowi, jokowi hadiri dies natalis unpad, jokowi bagi sertifikat di cimahi, jokowi ke bandung, dies natalis unpad ke-60, dies natalis unpad,

Presiden Joko Widodo/setkab.go.id

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri peringatan Dies Natalis Universitas Padjajaran ke-60 sekaligus memberikan Orasi Ilmiah di depan para mahasiswa Unpad. Peringatan Dies Natalis ke-60 ini dilaksanakan di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, Jawa Barat, Senin (11/09/2017).

Menurut Informasi yang dihimpun ayobandung.com, Presiden juga akan melakukan kunjungan kerja serta pemberian Sertifikat Tanah, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Indonesia Sehat bagi masyarakat di Kota Cimahi. 

Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada pukul 10.00 WIB akan lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusumah menuju Kota Bandung dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia. Sekitar pukul 10.35 WIB, Kelapa Negara Indonesia ke-7 beserta istri akan tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Kota Bandung dan disambut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan beserta Netty Heryawan dan Forkopimda Jawa Barat.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Humas Unpad sekitar pukul 10.40 WIB, Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan mengisi proses Dies Natalis Unpad yang ke-60 dengan tema “Sinergi Unpad dan Jawa Barat untuk Indonesia".  Sekitar pukul 11.00 WIB, Presiden beserta Ibu negara akan mengikuti serangkaian proses seremoni dan orasi ilmiah dies natal Unpad ke-60.

Acara puncak Dies Natalis Unpad yang ke-60 ini pun akan dihadiri oleh pimpinan, guru besar, civitas akademika, tenaga kependidikan, mitra kerja, dan tamu undangan. Dalam acara ini, Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad pun rencananya akan memberikan Anugerah Padjadjaran Utama kepada Presiden Jokowi.

Selain itu, akan ada peluncuran buku berjudul ‘Menyongsong SDGs : Kesiapan Daerah-daerah di Indonesia’. Buku tersebut merupakan hasil karya para civitas akademika di kampus yang berdiri pada 11 September 1957 ini. 

Bagi-Bagi Sertifikat Tanah di Cimahi

Usai memberikan orasi ilmiah, sekitar pukul 12.20 WIB, Presiden beserta rombongan direncanakan melakukan jamuan makan siang di RM Saung Kabayan Jl. Dr. Djunjunan Kota Bandung hingga Pukul 13. 35 WIB. Setelah itu, Presiden beserta ibu negara pun meninggalkan RM Saung Kabayan untuk menuju Lapangan Brigif 15 Kupang II Kota Cimahi untuk memberikan sertifikat tanah bagi masyarakat dan direcanakan tiba pukul 14.00 WIB.

Pukul 15.00 WIB, Presiden beserta Ibu Iriana Joko Widodo meninggalkan Lapangan Brigif 15 Kujang II menuju Lapangan Rajawali Kota Cimahi untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

Kemudian , pukul 16.15 WIB, Presiden RI beserta Ibu Iriana Joko Widodo dijadwalkan meninggalkan Lapangan Rajawali Kota Cimahi untuk kemudian menuju Lanud Husein Sastranegara Bandung. Pukul 17.00 WIB, Presiden RI beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan pun lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah dilepas oleh Gubernur Jawa Barat, Pangdam III/Slw, Kapolda Jawa Barat dan Komandan Lanud Husein Sastranegara.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers