web analytics
  

Rahasia Kebugaran Michael Essien

Kamis, 31 Agustus 2017 15:39 WIB Anggun Nindita Kenanga Putri
Persib - Maung Bandung, Rahasia Kebugaran Michael Essien, Rahasia, Kebugaran, Michael Essien

Michael Essien. (Danny/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemain Persib, Michael Essien, membocorkan rahasia bagaimana tubuhnya tetap bisa bugar walaupun usianya sudah menginjak 34 tahun.

Ia mengungkapkan bahwa mengurangi makanan berlemak dan rutin berolahraga menjadi kunci agar badannya tetap sehat.

“Kurangi makanan berlemak, ganti dengan makanan sehat dan minum air putih yang cukup. Bisa membuat bugar walau usia tak lagi muda,” katanya pada saat acara Meet and Greet with Michael Essien di Armor Kopi pada Kamis (31/8/2017).​

Pemain bernomor punggung 5 ini juga menyatakan bahwa istirahat yang cukup menjadi poin penting dalam menjaga kesehatan. Untuk yang memiliki mobilitas tinggi, dirinya menyarankan agar tidur selama 6-8 jam per hari nya. Karena kurang istirahat bisa langsung menyebabkan kondisi tubuh drop.

Selain latihan bersama Persib, pemain asal Ghana ini juga rajin berolahraga di gym untuk mempertahankan stamina tubuhnya.

Essien merupakan salah satu dari empat pemain Persib yang paling banyak diturunkan. Tiga lainnya adalah Atep, Shohei Matsunaga, dan Ahmad Jufriyanto. Mereka berempat bermain sebanyak 19 kali dari total 21 laga Persib di Liga I Gojek Traveloka. 

Catatan lainnya bagi Essien adalah sudah mencetak tiga gol dan mendapatkan tiga kali kartu kuning. 

 

​​

Editor: Andres Fatubun
dewanpers