web analytics
  

Iwa Karniwa Lepas Delegasi Angklung SMAN 3 Bandung ke Jepang

Rabu, 23 Agustus 2017 14:41 WIB Anggun Nindita Kenanga Putri
Bisnis - Event, Iwa Karniwa Lepas Delegasi Angklung SMAN 3 Bandung ke Jepang, iwa karniwa,seni,sman 3

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa melepas delegasi Expand the Sound of Angklung (ESA) SMAN 3 Bandung untuk acara muhibah kebudayaan di Jepang, Rabu (23/8/2017).(Anggun)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa melepas delegasi Expand the Sound of Angklung (ESA) SMAN 3 Bandung untuk acara muhibah kebudayaan di Jepang, Rabu (23/8/2017).

Sebanyak 54 siswa SMAN 3 Bandung dilepas ke dua kota di Jepang, yakni Tokyo dan Kanagawa untuk mengikuti kejuaraan angklung.

Iwa mengaku bangga perwakilan siswa SMAN 3 Bandung yang telah berhasil membawa angklung ke mata internasional.

“Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya untuk seluruh civitas akademika SMAN 3 Bandung yang tidak hanya membangun ilmu tapi juga seni Jawa Barat di level internasional,” katanya.

Menurutnya, sebanyak 54 siswa otomatis menjadi duta wisata yang mempromosikan angklung ke dunia internasional.

“Ini menunjukkan angklung sudah mendunia. Jadi sudah diterima di salah satu pusat dunia yakni Tokyo,” ujarnya.

Berangkatnya delegasi ESA SMAN 3 Bandung ini juga menunjukkan kesenian dari Jabar menjadi indikator bila Indonesia merupakan negara yang maju.

“Kemajuan bukan hanya dari material pembangunan saja. Tapi juga dari keseniannya yang sekarang sudah dapat diterima oleh seluruh masyarakat dunia,” ungkapnya.

Ia mengharapkan delegasi ESA SMAN 3 Bandung bisa pulang ke Tanah Air dengan membawa prestasi dan dapat menjadi panutan bagi yang lainnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers