web analytics
  

Bike Sharing, Transportasi Publik Pengurai Kemacetan di Kota Bandung

Rabu, 19 Juli 2017 14:49 WIB Ananda Muhammad Firdaus
Gaya Hidup - Wisata, Bike Sharing, Transportasi Publik Pengurai Kemacetan di Kota Bandung, bike sharing,kota bandung

Ilustrasi bike sharing.(TheCityFix)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Pemerintah Kota Bandung terus menggenjot efektivitas penggunaan transportasi alternatif pengurai kemacetan dengan bike sharing yang mulai beroperasi sejak dua pekan lalu.

"Salah satu mode transportasi di Kota Bandung untuk mengurai kemacetan, lalu memberikan rasa sehat buat masyarakat," kata Kepala Bidang Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung, Dudi Prayudi, Selasa (18/7/2017).

Selain sebagai pengurai kemacetan, bike sharing bisa menjadi sarana rekreasi sekaligus angkutan publik untuk mengantarkan masyarakat ke tempat tujuan.

Masyarakat bisa menggunakan fasilitas bike sharing dengan gratis selama dua bulan ke depan.

"Untuk ke depan akan dikenakan biaya, dan itu tidak besar hanya Rp1.000 per jam. Makanya berbondong-bondong lah menggunakan bike sharing yang sekarang," katanya.

Untuk menggunakan fasilitas bike sharing, masyarakat bisa langsung mendatangi sejumlah shelter yang tersebar di 30 titik.

Seperti di Museum Geologi, Taman Lansia, SMAN 20 (Masjid Istiqomah), Alun-alun Selatan, Dalem Kaum, Taman pramuka, dan Taman Cibeunying. Soal jam operasional mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers