web analytics
  

Ini Kata Kahitna tentang Bandung

Kamis, 6 Juli 2017 15:39 WIB Arfian Jamul Jawaami
Bandung Raya - Bandung, Ini Kata Kahitna tentang Bandung, Kahitna, Kahitna Bandung

Grup musik Kahitna. (Instagram @kahitna)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Banyak sekali perubahan yang terjadi di Kota Bandung. Setidaknya itu yang dilihat oleh salah satu grup musik ternama Indonesia, Kahitna, yang karir musiknya bermula di Kota Kembang lebih dari satu dekade silam.

Perubahan terlihat dari mulai pembangunan kota dan kebijakan pemerintah mengenai ekonomi kreatif hingga soal kemacetan yang menjadi pemandangan sehari-hari Kota Bandung.

"Di Jakarta selalu ada yang bilang kalau Bandung macet. Padahal yang bikin macet orang-orang Jakarta juga," ujar Hedi Yunus di Balai Kota Bandung pada Kamis (6/7/2017).

Namun Hedi mengaku bangga karena Bandung mengalami kemajuan luar biasa dengan penataan kota yang baik. "Meski mengalami kemajuan tapi rasanya tetap Bandung yang dulu," ujarnya.

Sedangkan personel Kahitna lain, Yovie Widianto merasa Bandung tidak pernah kehilangan roh budayanya, yang malah menyertai pembangunan kota dengan kebijaksanaan yang arif.

"Sebuah kota kehilangan rohnya ketika tidak ada budaya. Kenapa Bandung begitu hidup? Karena lahir dari art. Meski terdapat kemajuan teknologi, namun jiwa seni di masyarakat Bandung menurut saya terbaik di Indonesia," ujar Yovie.

Talenta serta potensi seni di Kota Bandung dianggapnya sangat lengkap. Sebab Bandung tidak hanya melahirkan karya musik tapi juga perupa, pelukis hingga penari.

"Pesan untuk Bandung jangan sampai kehilangan akar budaya. Apalagi sekarang dengan kemajuan teknologi yang sangat luar biasa. Paling tidak di Indonesia, Bandung punya kekuatan yang tidak ada di kota lain," ujar Yovie.

Editor: Asri Wuni Wulandari
dewanpers