web analytics
  

Menduga Pesan tentang Brexit di Balik Topi Ratu Elizabeth II

Kamis, 22 Juni 2017 15:05 WIB Asri Wuni Wulandari
Umum - Internasional, Menduga Pesan tentang Brexit di Balik Topi Ratu Elizabeth II, Ratu Elizabeth II, Ratu Elizabeth Brexit, Brexit

Ilustrasi -- Kombinasi antara busana Ratu Elizabeth II dan bendera Uni Eropa. (REUTERS/Steffan Rosseau)

AYOBANDUNG.COM – Ratu Elizabeth II secara resmi membuka parlemen di Inggris pada Rabu waktu setempat dengan sebuah pidato. Namun rupanya, pidato itu tak secara lugas keluar dari mulutnya. Melainkan tersirat dari busana yang dipakainya kala itu.

Jadwal yang harus mengalami perubahan membuat upacara lebih santai dari biasanya. Jika biasanya Ratu Elizabeth II akan hadir dengan jubah seremonial dan mahkotanya yang sangat khas, kali itu, sang Ratu mengenakan gaun kuning dengan corak bunga biru yang dipadu dengan mantel biru dan topi. Ya, topinya yang menghadirkan bentuk bunga biru dan kuning. Pertanyaannya, apakah itu yang merujuk pada gambar bintang di bendera Uni Eropa?

Para netizen rupanya berpikir demikian. Pengguna Twitter dengan cepat mengklaim bahwa desain topi itu tak ubahnya sebuah pesan halus bahwa Ratu adalah ‘penghuni’ Inggris yang melawan pilihan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa dalam Brexit.

Love the fact that Her Majesty delivered today’s Queen’s speech wearing an EU hat,” ujar pengguna Twitter @philmoss5.

Adalah hal yang sangat mungkin ketika seorang Ratu Elizabeth II memiliki koleksi topi yang sangat banyak. Namun mengenakan busana bertema kuning biru dilengkapi dengan topinya yang sedemikian rupa, tentu saja merupakan sesuatu yang disengajakan. Sebab, Ratu diketahui belum pernah memberikan sedikit pun pendapat terbukanya tentang Brexit

Editor: Asri Wuni Wulandari
dewanpers