web analytics
  

Survei: Kini FPI Semakin Populer

Rabu, 7 Juni 2017 14:19 WIB Arfian Jamul Jawaami
Bandung Raya - Bandung, Survei: Kini FPI Semakin Populer, fpi,front pembela islam,indo barometer

Logo FPI

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Hasil survei yang dilakukan Indo Barometer menyatakan kini popularitas organisasi Front Pembela Islam meroket mendekati keterkenalan Nadhlatul Ulama (NU) dengan 94.6% dan Muhammadiyah sebesar 93.5%.

Kini FPI berada pada posisi ketiga dengan raihan 89.2%. Bahkan FPI berada di atas popularitas Majelis Ulama Indonesia (MUI), Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF), serta Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Ini mengejutkan karena FPI mampu mendekati NU dan Muhammadiyah. Jadi tidak salah ketika nanti parpol mendekati FPI dalam berkampanye," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari, Selasa (6/6/2017).

Namun tingkat kesukaan publik pada FPI terbilang cukup rendah, hanya 47.3%. Sedangkan posisi tertinggi menjadi milik NU dengan 94.6% disusul Muhammadiyah sebesar 75.6%.

Survei Indo Barometer dilaksanakan di 27 kabupaten dan kota di seluruh Jabar pada 17 hingga 23 Mei 2017. Dengan jumlah responden sebanyak 800 orang dan margin of error sebesar 3.46% pada tingkat kepercayaan 95%.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers