web analytics
  

Kebun Binatang Bandung Menyongsong Liburan Idulfitri

Kamis, 1 Juni 2017 14:50 WIB Mildan Abdalloh
Gaya Hidup - Wisata, Kebun Binatang Bandung Menyongsong Liburan Idulfitri, Libur Idulfitri, Ramadan, Ramadan 2017, Kebun Binatang Bandung, Berita Bandung, Seputar Bandung

Seorang pekerja tengah memperbaiki papan imbauan keselamatan pengunjung di area Kebun Binatang Bandung, Kamis (1/6). (AyoBandung/Mildan Abdalloh)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Destinasi wisata serupa Kebun Binatang Bandung tak akan pelak dari serbuan wisatawan. Apalagi pada libur Idulfitri mendatang, ketika agenda berlibur dilakukan bersama keluarga.

Menghadapi libur Idulfitri mendatang, Kebun Binatang Bandung melakukan pembenahan infrastruktur selama bulan Ramadan ini.  Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulham Syafi’i mengatakan, libur Idulfitri menjadi salah satu fokus pihaknya untuk memberikan pelayanan senyaman mungkin bagi pengunjung.

Beberapa infrastruktur seperti kandang dan keterangan hewan, juga imbauan keselamatan kini tengah dibenahi supaya pengunjung bisa lebih nyaman ketika berwisata di Kebun Binatang Bandung. "Intinya kami mau memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung," tutur Sulhan, Kamis (1/6/2017).

Dari pantauan beberapa kandang, seperti kandang Harimau Sumatera, kandang Binturung dan beberapa kandang lainnya di Kebun Bintang Bandung memang tengah direnovasi oleh pekerja. Begitu juga dengan papan imbauan-imbauan keselamatan pengunjung dan kenyamanan hewan diganti dengan yang baru. Bahkan beberapa hewan yang biasa ditunggangi seperti kuda dan unta dirawat secara ekstra.

Sulhan mengungkapkan pengunjung Kebun Binatang Bandung saat Ramadan mengalami peningkatan yang signifikan. "Hari libur biasa, pengunjung yang datang rata-rata 3000 orang, saat libur idulfitri bisa mencapai 7.500 orang," ungkapnya.

Sulhan melanjutkan, dalam libur tahun ini pihaknya menargetkan peningkatan kunjungan dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

"Selama 10 hari libur Ramadan biasanya pengunjung mencapai 75.000 orang, tahun ini kami menargetkan 150.000 orang," katanya.

Untuk menarik wisatawan, Kebun Bintang Bandung akan melakukan beberapa kegiatan seperti parade binatang selama 10 hari dan pertunjukan sirkus yang memperlihatkan keahlian binatang. Parade binatang akan dimulai pukul 11.00 WIB dan akan berlangsung selama dua jam tiap harinya. Saat parade, pengunjung diperbolehkan berfoto bersama binatang. "Hampir semua binatang akan diikutkan dalam parade, seperti burung, kuda, unta, gajah dan binatang lainnya. Sekarang binatang yang akan ikut parade sedang dilatih oleh pelatih," ungkapnya.

Editor: Asri Wuni Wulandari

artikel terkait

dewanpers