web analytics
  

Inilah Tempat Katakan Cinta Antimainstream di Bandung

Sabtu, 13 Mei 2017 11:45 WIB Arfian Jamul Jawaami
Umum - Unik, Inilah Tempat Katakan Cinta Antimainstream di Bandung, katakan cinta,cinta,kafe i love you,situ ciburuy

Coretan-coretan cinta di Cafe I Love You Lembang. (AyoBandung/Arfian Jamul)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Halo jones (jomblo ngenes). Mendengar kata jomblo mengingatkan pada rencana World Health Organization (WHO) memasukkan seorang lajang sebagai kategori penyandang disabilitas.

Anggapan tersebut berdasarkan pada alasan apabila jomblo tidak dapat menemukan pasangan seksual sebagai upaya memiliki anak.

Maka segeralah bergerak cepat karena nasib tidak mengejar, namun diam menunggu.

Demi melancarkan misi cinta yang maha mulia.

Kali ini, AyoBandung merangkum sejumlah lokasi penembakan cinta paling asik dan jelas anti-mainstream sebagai berikut:

1. Hammock Gunung Masigit

Adrenalin dan cinta. Dua kata dengan arti berbeda, namun saling berkaitan. Sebab perasaan cinta dapat ciptakan adrenalin dan ketegangan tiada tara.

Adalah momen yang tidak akan dilupakan ketika kamu menembak sang gebetan di atas langit antara dua tebing pengikat beralas hammock.

Gunung Masigit di Padalarang menyediakan kegilaan itu. Hammock akan dipasang pada tebing Gunung Masigit pada ketinggian sekitar 100 meter.

Untuk bisa hammocking, maka kamu harus melewati tali panjang dari bibir tebing dengan cara merayap. Sesampainya di hammock, rasakan sensasi syukur menikmati lukisan alam.

Bayangkan ketika kamu mengucapkan janji suci di atas hamparan awan dan angin, indah terasa. Lagi pula persentase untuk jawaban penolakan terbilang cukup rendah karena kamu cukup katakan: "Terima aku atau kamu kulempar."

2. Rooftop Apartemen Gateaway Pasteur

Tidak ada yang spesial memang terlebih terdapat rangka gedung yang belum rampung proses pembangunannya.

Hanya sebidang rooftop kosong dengan alas tidak berkeramik. Tapi bayangkan jika kamu dapat menghiasinya dengan beragam lilin atau lampion serta memasang tenda di atas rooftop. Doi akan kelepek-kelepek bagai ikan tanpa air.

Alasan dari poin ini sebenarnya berdasar pada pengalaman pribadi penulis yang pernah melamar seorang gadis kurang beruntung hingga akhirnya menaiki altar pernikahan.

Meski ilegal, namun cara untuk bisa melakukan penembakan di tempat ini cukup mudah yakni melalui perkenalan dengan mandor bangunan dan selipkan sedikit uang jajan sebagai kompensasi.

3. Menara Masjid Raya Bandung

Jika kamu ingin melakukan sebuah penembakan syariah namun tetap romantis maka Menara Masjid Raya Bandung adalah jawabnya.

Dengan biaya yang sangat ramah yakni Rp4.000 kamu bisa berikhtiar mengungkapkan perasaan terpendam di atas ketinggian sekitar 87 meter.

Terlepas dari penolakan atau penerimaan dari doi, kamu bisa bersama salat berjamaah setelahnya. Romantis.

4. Bellevue French and Italian Bistro

Bellevue French and Italian Bistro beralamat di Jalan Setiabudhi tepatnya di lantai lima Green Hill Universal Hotel. Udara sejuk dari ketinggian khas kawasan Bandung utara berpadu dengan arsitektur bangunan bergaya era renaissance ala Eropa mengantarkanmu menuju ungkapan rasa penuh kasih.

Namun siapkanlah modal yang cukup karena restoran ini sangat berkelas penuh gengsi. Setidaknya ini mencerminkan keseriusanmu dalam memenangkan hati si doi. Tuhan juga tahu siapa juaranya.

5. Cafe I Love You Lembang

Ini yang paling legendaris. Dulu di tempat ini bejibun pasangan muda mudi pernah bahagia karena satu alasan: cinta.

Mitos urban yang mengatakan jika seorang jejaka menyatakan cintanya pada pujaan hati di Cafe I Love You maka niscaya rasa tidak hanya akan sambut berbalas namun juga bakal senantiasa hidup bahagia berpasangan.

Ratusan lambang cinta tertulis tanpa aturan di berbagai sudut tempat berupa coretan. Citra cinta yang melekat pada Cafe I Love You membuatnya beradaptasi dengan menghadirkan paket dinner dan surprise. Jadi Cafe I Love You akan memfasilitasi segala bentuk surprise penembakan cinta.

6. Situ Ciburuy

Sangat klasik namun tetap asik. Berdua mendayung perahu menuju lokasi mitos batu cinta. Konon ketika kamu mengatakan cinta di depan batu tersebut maka ikatannya akan abadi hingga ajal memisahkan.

Perjalanan yang harus ditempuh menuju Situ Ciburuy memang cukup jauh karena berada di perbatasan Padalarang namun kamu tidak akan menyesal sesampainya di lokasi. Good luck jones!

Editor: Adi Ginanjar Maulana

terbaru

Subhanallah! Alquran Berusia 370 Tahun Tersimpan di Majalengka

Unik Kamis, 15 April 2021 | 14:35 WIB

Alquran berusia 370 tahun yang terbuat dari kulit kayu terawat dengan baik di Desa Pageraji, Kecamatan Maja, Kabupaten...

Umum - Unik, Subhanallah! Alquran Berusia 370 Tahun Tersimpan di Majalengka, Alquran kulit kayu,Alquran ratusan tahun,Alquran ratusan tahun di majalengka,majalengka,alquran tua

Perempuan ini Dilamar Pakai Mahar Bitcoin Rp 1,6 Miliar

Unik Rabu, 14 April 2021 | 22:38 WIB

Perempuan asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, bernama Bau Tenri Abeng (31 tahun) viral di media sosial.

Umum - Unik, Perempuan ini Dilamar Pakai Mahar Bitcoin Rp 1,6 Miliar, Bitcoin,Mahar Bitcoin,Lamar Pakai Bitcoin

Ibu Korban Drakor, Bayi Ini Diberi Nama Vincenzo Xavier Cassano

Unik Rabu, 14 April 2021 | 13:05 WIB

Drama Korea alias Drakor berjudul Vincenzo memang tengah digandrungi. Drama Korea berjudul Vincenzo ini mengisahkan tent...

Umum - Unik, Ibu Korban Drakor, Bayi Ini Diberi Nama Vincenzo Xavier Cassano, Ibu Korban Drakor,Bayi Vincenzo Xavier Cassano,Drama Korea,Drakor,Vincenzo,Song Joong-ki,Vincenzo Cassano,Nama Bayi Korban Drakor,Bayi Diberi Nama Vincenzo

Tak Perlu Ragu Makan Jengkol, Ini 5 Tips Atasi Bau Mulut Saat Puasa

Unik Rabu, 14 April 2021 | 11:10 WIB

Salah satu penyebab bau mulut adalah makan makanan dengan aroma yang kuat. Lantas, apa yang harus dilakukan agar bau mul...

Umum - Unik, Tak Perlu Ragu Makan Jengkol, Ini 5 Tips Atasi Bau Mulut Saat Puasa, Tips Atasi Bau Mulut Saat Puasa,Atasi Bau Mulut Saat Puasa,efek bau mulut,penyebab bau mulut,makanan penyebab bau mulut,Cara Menghilangkan Bau Mulut,tips ampuh atasi bau mulut

Supermoon April, Terbesar dan Tercerah Tahun Ini

Unik Selasa, 13 April 2021 | 14:01 WIB

Supermoon atau Bulan Purnama pada April akan menjadi yang terbesar dan paling cerah tahun ini. Hal ini sekaligus sebagai...

Umum - Unik, Supermoon April, Terbesar dan Tercerah Tahun Ini, Supermoon,Bulan Purnama,supermoon april,supermoon 2021

Segerakan! Ini Tata Cara Mandi Junub

Unik Selasa, 13 April 2021 | 03:04 WIB

Bagi orang yang dalam keadaan hadats besar, diharuskan mandi junub jika ingin melaksanakan salat.

Umum - Unik, Segerakan! Ini Tata Cara Mandi Junub, Mandi Junub,Niat Doa Mandi Junub,Bacaan Doa Mandi Junub,Doa Mandi Junub,Tata Cara Mandi Junub,Mandi Junub Sebelum Puasa

Untuk Berbagai Situasi, Ini 6 Bacaan Niat Zakat Fitrah

Unik Senin, 12 April 2021 | 14:26 WIB

Setiap muslim wajib memahami perbedaan zakat fitrah untuk diri sendiri, anak, maupun untuk orang lain yang diwakilkan. A...

Umum - Unik, Untuk Berbagai Situasi, Ini 6 Bacaan Niat Zakat Fitrah, Zakat Fitrah,Bacaan Niat Zakat Fitrah,Niat Zakat Fitrah,Hari Raya Idulfitri,Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah,perbedaan zakat fitrah,niat zakat fitrah berdasarkan tujuannya

Kenali 4 Tanda Pasangan LDR-mu Selingkuh

Unik Senin, 12 April 2021 | 13:27 WIB

Hubungan jarak jauh memang rentan terjadi perselingkuhan oleh salah satu pihak. Ada beberapa tanda kalau pasangan LDR-mu...

Umum - Unik, Kenali 4 Tanda Pasangan LDR-mu Selingkuh, Long Distance Relationship,LDR,Hubungan jarak jauh,Hubungan jarak jauh rentan selingkuh,hubungan asmara,Tanda Pasangan LDR Selingkuh,ciri Pasangan LDR Selingkuh,masalah Pasangan LDR,pasangan LDR

artikel terkait

dewanpers