web analytics
  

Agar Terhindar dari Serangan "Bau Naga" di Pagi Hari

Minggu, 23 April 2017 09:20 WIB Asri Wuni Wulandari
Gaya Hidup - Sehat, Agar Terhindar dari Serangan "Bau Naga" di Pagi Hari, Tips Kesehatan

Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Bau mulut di pagi hari itu biasa. Permasalahannya macam-macam, mulai dari kuman yang masih menempel hingga yang lain-lain. Nah, untuk menghindarinya, kamu bisa coba beberapa cara di bawah ini..

Gunakan Obat Kumur di Malam Hari

Meskipun kamu rajin sikat gigi setiap malam, rupanya bisa saja ada sisa makanan yang tertinggal. Dengan begitu, kuman akan berkembang biak.

Kalau ingin menghilangkan “bau naga” di pagi hari, cobalah tetap sikap gigi setiap malam hari sebelumnya yang dilengkapi juga dengan kumur-kumur menggunakan obat kumur non-alkohol.

Tidak Bernapas Lewat Mulut

Air liur akan selalu ada di mulut kita. Air liur mengandung oksigen yang tinggi dan membunuh bakteri. Tapi masalahnya, produksi air liur akan berkurang waktu kita tidur. Terlebih, kalau kita sering bernapas melalui mulut atau mendengkur.

Nah, agar tidak mendengkur, cobalah ubah posisi tidur.

Makanan renyah

Untuk meningkatkan produksi air liur, konsumsi makanan yang renyah. Misalnya saja apel dan sayuran. Jenis makanan ini merangsang aliran air liur dan membersihkan mulut juga noda di permukaan gigi.

Kurangi asam

Satu yang perlu diingat, bakteri senang hidup di lingkungan yang asam untuk makan dan berkembang biak. Nah, agar mulut kita tidak asam, gunakan produk perawatan gigi dan mulut yang menganding baking soda.

Editor: Asri Wuni Wulandari

artikel terkait

dewanpers