web analytics
  

Inilah 5 Hotel Terunik di Dunia

Senin, 10 April 2017 11:42 WIB Anggun Nindita Kenanga Putri
Bisnis - Hotel, Inilah 5 Hotel Terunik di Dunia, hotel, Utter Inn Danau Malaren

Utter Inn Danau Malaren, Swedia.(National Geographic)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Hotel saat ini tidak hanya sebagai penginapan atau tempat tinggal sementara. Namun bisa menjadi suatu tempat yang bisa menawarkan pengalaman baru tidak biasa.

Berikut daftar hotel-hotel yang unik dan tidak biasa yang ada di seluruh dunia seperti dikutip National Geographic, Senin (10/4/2017):

The Giraffe Manor Nairobi, Kenya

The Giraffe Manor dibangun pada 1932 oleh Sir David Duncan, yang awalnya hanya sebagai pondok untuk pemburu dari Skotlandia.

Terletak di Nairobi, dengan pemandangan Gunung Kilimanjaro dan Ngong Hills, The Great Manor dibuka sebagai hotel pada 1984.

Di tempat ini pengunjung memungkinkan untuk melihat jerapah dari dekat yang berada di habitatnya. Tenang saja, jerapah di habitat ini sudah bisa bersahabat dengan manusia.

The Library Hotel Manhattan, New York      

Bagi mereka yang cinta buku dan perpustakaan, The Library Hotel merupakan pilihan yang cocok untuk menginap.

Semua lantai yang ada di hotel ini diatur dengan beberapa tema tertentu seperti seni, agama, filsafat, matematika, dan lainnya.

Karostas Cietums Hotel Liepaja, Latvia

The Karostas Cietums awalnya dikenal sebagai sebuah penjara Rusia. Kemudian akhirnya dikosongkan dan dibuat menjadi sebuah hotel.

Konsep hotelnya tidak meninggalkan sejarah awalnya sebagai sebuah penjara. Di sini Anda bisa merasakan bagaimana pengalaman seperti layaknya narapidana seperti diborgol dan tinggal di sel.

Makanannya pun dibuat seperti makanan khas di penjara. Hotel ini hanya buka dari tanggal 1 Mei- 1 Oktober setiap tahunnya.

Utter Inn Danau Malaren, Swedia

The Utter Inn awalnya adalah proyek seni yang diusung oleh Mikael Genberg. Konsep dasar dari The Utter Inn  seperti taman merah yang berada di tengah danau.

Kamar tidur pada hotel ini terletak tiga meter di bawah danau. Menuju ke sana dapat memakai akses lewat tangga. Di atas permukaan danau terdapat dek kecil untuk lounge, terlihat seperti taman gudang merah terjebak di tengah danau.

Kamar tidur yang terletak tiga meter di bawah danau, dan dapat diakses oleh tangga. Ada jendela di sekitar untuk melihat ikan. Di atas air adalah dek kecil untuk lounge dan ada perahu untuk menjelajahi danau.

Propeller Island City Lodge Berlin, Jerman   

Hotel aneh ini merupakan karya dari seniman Lars Stroschen. Setiap kamar memiliki tema yang berbeda.

Ada ruang tidur terbang, yang memiliki lantai miring dan tempat tidur yang dirancang dengan terbalik. Di sini juga terdapat pintu jebakan yang akan menampilkan kejutan.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

terbaru

Buka Bareng Berhadiah Keliling Indonesia

Hotel Rabu, 14 April 2021 | 15:17 WIB

Menyambut bulan Ramadan, The Jayakarta Suites Bandung tidak mau ketinggalan meramaikan dengan beragam penawaran special.

Bisnis - Hotel, Buka Bareng Berhadiah Keliling Indonesia, The Jayakarta Suites Bandung,Ramadan,Hotel

Menikmati Udara Sejuk Khas Pegunungan di Resort The Lodge Maribaya

Hotel Senin, 22 Maret 2021 | 11:46 WIB

Resort The Lodge Maribaya mengharuskan pengunjung dari luar Jawa Barat untuk memberikan surat hasil rapid atau swab nega...

Bisnis - Hotel, Menikmati Udara Sejuk Khas Pegunungan di Resort The Lodge Maribaya, Resort The Lodge Maribaya,Wahana The Lodge,The Lodge,Penginapan Lembang,Hotel di Lembang,Harga kamar Resort The Lodge Maribaya

Tiga Hotel di Bandung dengan Kualitas Oke dan Harga Miring

Hotel Jumat, 19 Maret 2021 | 14:12 WIB

Berikut Ayobandung.com rekomendasikan 3 hotel yang murah dengan fasilitas oke di Kota Bandung.

Bisnis - Hotel, Tiga Hotel di Bandung dengan Kualitas Oke dan Harga Miring, OYO 2085 Chrysanta Near RSUP Hasan Sadikin,Zodiak at Kebon Jati Hotel,Dago's Hill Hotel,hotel murah Bandung

Sektor Perhotelan Ditargetkan Sumbang 33 Persen PAD

Hotel Selasa, 2 Februari 2021 | 17:59 WIB

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mencatat okupansi hotel sejak diberlakukannya PPKM atau PSBB ta...

Bisnis - Hotel, Sektor Perhotelan Ditargetkan Sumbang 33 Persen PAD, Disbudpar Kota Bandung,PAD Kota Bandung,Sektor Perhotelan,Hotel di Bandung

Ini Tips dari Google Untuk Promosikan Hotel Secara Online

Hotel Minggu, 17 Januari 2021 | 18:57 WIB

Memasuki tahun 2021, masyarakat Indonesia masih menghadapi tantangan akibat pandemi Covid-19, termasuk industri pariwisa...

Bisnis - Hotel, Ini Tips dari Google Untuk Promosikan Hotel Secara Online, Cara Promosi Hotel,Tips Google

6 Penginapan Low Budget Dekat Stasiun Bandung

Hotel Jumat, 25 Desember 2020 | 10:51 WIB

Kota Bandung menjadi tujuan wisata libur akhir tahun.

Bisnis - Hotel, 6 Penginapan Low Budget Dekat Stasiun Bandung, penginapan murah dekat Stasiun Bandung,penginapan murah Bandung,hotel murah Bandung,hotel murah dekat Stasiun Bandung

Cerita Citradream Hotel Cirebon Mendongkrak Okupansi di Tengah Pandemi

Hotel Senin, 2 November 2020 | 16:29 WIB

Citradream Hotel Cirebon terus menjalankan protokol kesehatan Covid-19 ketat terhadap tamu yang datang ke hotel itu.

Bisnis - Hotel, Cerita Citradream Hotel Cirebon Mendongkrak Okupansi di Tengah Pandemi, citradream hotel cirebon,Ubah Laku

Kendalikan Covid-19, The Green Forest Tingkatkan Keamanan bagi Tamu Ho...

Hotel Senin, 2 November 2020 | 13:26 WIB

Saat memasuki area Green Forest tamu akan dicek masker dan suhu tubuh oleh petugas.

Bisnis - Hotel, Kendalikan Covid-19, The Green Forest Tingkatkan Keamanan bagi Tamu Hotel, The Green Forest Resort,Wisata Bandung,Hotel Bandung,Ubah Laku,Jurnalisme Ubah Laku

artikel terkait

dewanpers