web analytics
  

Harapan Agar Essien Cepat Beradaptasi dengan Persib

Rabu, 29 Maret 2017 16:36 WIB
Persib - Maung Bandung, Harapan Agar Essien Cepat Beradaptasi dengan Persib, michael essien, persib bandung, maung bandung, umuh muchtar

Michael Essien. (REUTERS/Andres Winning)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Sekalipun Michael Essien tercatat sebagai salah satu pesepakbola sekaliber tingkat dunia, bukan berarti Essien tak membutuhkan budaya baru yang ada dalam tubuh Persib. Manajer Persib, Umuh Muchtar berharap Essien mampu untuk cepat beradaptasi dengan situasi latihan di Persib dan budaya lokal yang ada di Bandung.

"Tidak hanya masalah bahasa. Soalnya nanti juga pemain yang merapat di Persib lama-lama bisa bahasa Indonesia. Tapi kalau bisa sih nanti dia juga akan bisa Bahasa Sunda," ujar Umuh di Bandung, Rabu (29/3/2017).

Namun ketika Essien disinggung perihal kehidupan barunya di Bandung, ia mengaku tak mengalami masalah.  "Saya ini berasal dari Afrika. Sejauh ini cuaca Bandung malah lebih baik dibandingkan di sana. Saya tidak masalah," ungkap pemain kelahiran Ghana ini.

Pemain yang pernah membawa Chelsea maju sebagai Juara Champion 2012 ini akan memulai latihan perdananya dengan tim Maung Bandung, pada Rabu sore ini.

Terkait dengan persiapan latihan perdananya, Persib sudah menyiapkan pengawalan dan pengamanan khusus demi kenyamanan Essien.

"Pengamanannya pasti khusus dan berbeda. Sudah kami siapkan," kata Umuh.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Anggun Nindita Kenanga Putri.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Asri Wuni Wulandari

artikel terkait

dewanpers