web analytics
  

Kedatangan Essien Bikin “Riweuh” Penjual Jersey

Jumat, 17 Maret 2017 15:55 WIB Adi Ginanjar Maulana
Persib - Bobotoh, Kedatangan Essien Bikin “Riweuh” Penjual Jersey, jersey persib,persib,jersey essien,michael essien

Bobotoh memilih Jersey Persib Bandung dengan nama punggung

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Nama besar Michael Essien membawa berkah bagi penjual para jersey Persib di Stadion Sidolig Bandung.

Walaupun baru beberapa hari menandatangani kontrak dengan Persib, Selasa (14/3/2017), namun euforia masyarakat untuk memiliki jersey bertuliskan Essien tergolong tinggi.

Seorang pemilik kios di Sidolig, Wahyu Subuh mengaku sejak hari pertama Essien datang dirinya langsung mendapatkan pesanan dua sampai tiga lusin jersey.

“Hari pertama Essien datang langsung riweuh dengan banyaknya pesanan jersey Essien. Padahal kemarin bahan baku sedang sulit,” katanya, Jumat (17/3/2017).

Bahkan Wahyu mengaku pesanan tidak hanya datang dari Bandung, tapi luar daerah seperti Soreang, Subang, dan Cicalengka.

“Hari ini persediaannya sudah habis. Tidak hanya di kios saya, rata-rata yang lain sudah habis. Nanti menunggu sampai jersey baru keluar 2 April baru bisa produksi lagi,” ujarnya.

Wahyu juga mengaku banyak mendapatkan pesanan jersey bernomor punggung 5 tersebut untuk anak-anak. “Sekitar 60% pesanan untuk membuat jersey anak.”

Pengurus Viking Fan Shop Agus Rachmat mengatakan kedatangan Essien ke Persib tidak hanya membawa kabar baik bagi tim, tapi pedagang.

“Essien itu pemain kelas dunia. Pasti orang ingin punya pernak-pernik dia,” katanya saat ditemui di Viking Fan Shop, Jumat (17/3/2017).

Ia mengharapkan bergabungnya Essien dapat mengangkat nama Persib di mata internasional.

“Sepak bola itu bukan soal menang atau kalah. Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Tapi setidaknya dengan bergabungnya Essien, maka Persib akan lebih dikenal lagi di khalayak persebakbolaan dunia,” ujarnya.(Anggun Nindita)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers