web analytics
  

Demo Angkot, Netizen: Senang Tidak Macet

Kamis, 9 Maret 2017 09:53 WIB Andres Fatubun
Bandung Raya - Bandung, Demo Angkot, Netizen: Senang Tidak Macet, Angkot, demo

Ilustrasi.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah netizen merasa bersyukur dengan aksi unjuk rasa sopir dan pengusaha angkot di depan Gedung Sate, Kamis (9/2) pagi.

Alasannya jalan yang sehari-hari mereka lewati menjadi lowong dan tidak macet.

Akun @Ydimb menulis "enak juga ga ada angkot,jalanan kosong tidak semrawut." 

Sedangkan @Yessisuniarti mencuit "sempat berpikir kenapa lalu lintas kota Bandung hari ini lancar jaya.... oh ternyata ada demo angkot, efek nga baca berita hehehe"

Akun lainnya @d8jimex menulis "lalin bdg sangat lancar tanpa angkot. Hemat waktu di jalan, hemat tenaga, hemat bbm. Produktivitas meningkat. Mantap !!"

Netizen lainnya @irdhirs menyatakan "Melihat respon warga terkait demo angkot, terjawab sudah apa penyebab kemacetan yang paling signifikan pengaruhnya di Bandung"

Hari ini, sekitar 10.000-an orang yang terdiri dari sopir dan pengusaha angkot menggelar unjuk rasa dengan tuntutan agar pemerintah segera membatalkan Permenhub 32/2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek, khususnya yang mengatur operasional taksi berbasis aplikasi online atau model bisnis e-hailing.

Ketua Kobanter Baru, Dadang Hamdani, menjelaskan demo tersebut pada awalnya hanya diikuti empat koperasi yaitu Kobanter, Kobutri, Kopamas, dan taksi. "Tapi teman-teman di kabupaten ternyata mau ikut juga," jelasnya.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers