web analytics
  

Empat Alasan Istri Selingkuh

Senin, 6 Maret 2017 13:17 WIB Andres Fatubun
Umum - Internasional, Empat Alasan Istri Selingkuh, selingkuh, istri

Ilustrasi.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Ada bermacam alasan seorang istri melakukan selingkuh. Menurut Daily Mail, beberapa di antaranya karena haus kasih sayang. Meski sebagian masyarakat menganggap selingkuh itu bukan masalah, namun di sisi lain, sebagian besarnya menilai selingkuh adalah hal serius.

Sebelum menghakimi seorang istri melakukan selingkuh, ada baiknya bertanya pada diri sendiri dulu "Apa alasannya istriku selingkuh?"

AYO BACA : Ini Tanda Pria dan Wanita Selingkuh

Berikut adalah empat alasan umum yang dikemukakan para istri soal perselingkuhannya. Meski tak semua alasan ini bisa diterima di budaya Timur, namun disarankan para suami dan istri bisa saling introspeksi.  

1. Rasa percaya diri yang pudar
Banyak wanita yang menghabiskan sisa hidupnya setelah menikah menjadi seorang ibu, ibu rumah tangga, dan istri. Tugas yang mulia itu semata-mata untuk mengambil peran agar rumah tangga agar bahagia. Namun dalam perjalanannya, tak sedikit wanita yang waktunya dihabiskan mengurus rumah, merasa kepercayaan dirinya memudar. Dia merasa tidak cantik lagi, tidak seksi lagi, dan tidak semenarik dibandingkan sebelum menikah. Hal itu diperparah dengan minimnya apresiasi dari suami. Untuk menumbuhkan kepercayaan diri yang hilang, dia akan mencari perhatian dari pria lain.

AYO BACA : Selingkuh, Ibu Ini Melahirkan Anak Kembar Beda Ayah

2. Haus kasih sayang
Tak sedikit pasangan suami istri yang sibuk memenuhi kebutuhan mereka dengan kerja keras atau bahkan hingga kerja lembur di akhir pekan. Secara ekonomi, mereka tak kekurangan. Namun secara personal dan dalam waktu yang lama, hubungan emosional keduanya menjadi dingin. Istri yang "dari sononya" membutuhkan lebih kasih sayang dan perhatian merasa sendiri dalam pernikahannya. Apa yang terjadi ketika dia merasa sendirian. Dia akan mencari pria yang bisa memenuhi hasratnya untuk disayangi.

3. Balas dendam
Sakit dikhianati sang suami, menjadi alasan bulat bagi istri untuk melakukan balas dendam. Selingkuh!. Ditemukan banyak kasus, dimana seorang istri yang setia dan mendedikasikan seluruh hidupnya untuk keluarganya tiba-tiba menemukan suaminya berselingkuh. Merasa pengorbanannya disepelekan, sang istri ingin menunjukan siapa dirinya dengan membalas dendam.

4. Kebutuhan seks yang tak terpenuhi    
Alasan klasik ini memang apa adanya. Dalam usia tertentu, sebagian besar suami kehilangan hasratnya untuk berhubungan seks baik karena alasan biologis maupun psikis. Sementara istri yang masih membutuhkan kebutuhan tersebut tak bisa terpenuhi keinginannya. Cerita tante girang adalah fenomena yang bisa menjelaskan alasan ini.

Ketahuan Selingkuh, Mau Jujur atau Terus Bohong?

AYO BACA : 2 Jenis Perselingkuhan versi Dr Boyke

Editor: Andres Fatubun
dewanpers