web analytics
  

Strategi Ridwan Kamil Antisipasi Banjir di Kota Bandung

Jumat, 3 Maret 2017 08:45 WIB Adi Ginanjar Maulana
Bandung Raya - Bandung, Strategi Ridwan Kamil Antisipasi Banjir di Kota Bandung, banjir gedebage,banjir pagarsih,banjir,wali kota bandung,ridwan kamil

Banjir merendam kembali Jalan Pagarsih Kota Bandung akibat hujan desar yang mengguyur kawasan itu, Minggu (13/11/2016). (Danny/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COMWali Kota Bandung Ridwan Kamil mengklaim sudah menginstruksikan aparatur kewilayahan dari tingkat kecamatan hingga RW untuk membersihkan aliran sungai guna mengantisipasi permasalahan banjir.

"Seperti prediksi dari BMKG puncak hujan akan terjadi di bulan Februari, maka dari itu saya sudah instruksikan aparatur kewilayahan mulai tinggkat camat hingga ketua RW khususnya yang dilewati aliran sungai untuk bersiaga jika terjadi kenaikan volume air," ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (2/3/2017).

Ridwan mengatakan sudah mengantisipasi sejumlah wilayah yang menjadi langganan banjir antara lain Gedebage dan Pagarsih.

"Untuk 2016 proyek penanggulangan banjir di Gedebage sudah selesai. Sementara Pagarsih sesuai komitmen akan dibuat penampungan air jika kondisi di sana naik," katanya.

Selain itu, ia mengaku sudah mempersiapkan segala hal dalam penanggulangan banjir dan longsor. Perbaikan benteng-benteng sudah banyak yang rampung sebagai langkah antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Insya Allah semuanya antisipasi sudah kami lakukan, tinggal masyarakatnya ikut mempersiapkan jika cuaca buruk," katanya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers