web analytics
  

Lahan RSUD Soreang Diaudit BPK

Kamis, 23 Februari 2017 17:23 WIB Adi Ginanjar Maulana
Bandung Raya - Bandung, Lahan RSUD Soreang Diaudit BPK, rsud soreang

Lahan relokasi Rumah Sakit Umum Daerah Soreang di Jalan Raya Gading Tutuka Kabupaten Bandung diaudit petugas Badan Pemeriksa Keuangan, Kamis (23/2/2017).(Hengky/AyoBandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Lahan relokasi Rumah Sakit Umum Daerah Soreang di Jalan Raya Gading Tutuka Kabupaten Bandung diaudit petugas Badan Pemeriksa Keuangan, Kamis (23/2/2017).

Pejabat Pembuat Komitmen RSUD Soreang Dedi Ruswandi menuturkan audit yang dilakukan BPK merupakan bagian dari pemeriksaan reguler pemerintah. Pemeriksaan dimaksudkan untuk mengecek kondisi terkini proyek urugan RSUD Soreang.

"Melihat administrasi yang ada dan data lapangan yang ada. Jadi dicek semua yang berkaitan dengan pengurugan ini, volume, luasan, dan lain sebagainya," kata Dedi usai pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan lahan seluas 49.000 meter persegi tersebut bakal dicocokan dengan dokumen pembangunan awal kontrak.

"Kami belum tahu hasil auditnya karena baru saja diperiksa. Tapi kami siap kalau mau audit lagi," terangnya.

Proyek urugan yang telah dikerjakan sejak Oktober 2016 tersebut digarap kontraktor PT Bahana Prima Nusantara dengan nilai kontrak Rp6,4 miliar. Di luar itu, dianggarkan pula Rp4,3 miliar untuk dinding penahan tanah (DPT), pagar panel beton precast, serta saluran.

"Pengerjaan sudah selesai tahap pertama. Setelah ini memasuki tahap selanjutnya. Pematangan lahan sudah selesai, tinggal pembangunan saja," kata dia.(Hengky Sulaksono)

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers