web analytics
  

GBLA Siap Digunakan Persib Saat Melawan Inter Milan Legend

Jumat, 10 Februari 2017 13:55 WIB
Persib - Maung Bandung, GBLA Siap Digunakan Persib Saat Melawan Inter Milan Legend, GBLA, AC MIlan

Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Antara

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sekretaris PB PON XIX sekaligus Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api siap digunakan untuk pertandingan sepak bola.

Dia mengatakan rumput GBLA yang sebelumnya mengalami kerusakan setelah digunakan PON dan Peparnas 2016 saat ini kondisinya sudah hijau kembali.

"Sekarang sudah hijau dan siap digunakan untuk pertandingan skala nasional dan internasional," tutur Iwa di GBLA, Jumat (10/2/2017).

Bahkan kata Iwa berdasarkan informasi dari pihak pengelola GBLA, pada Maret mendatang stadion tersebut akan digunakan untuk pertandingan Persib Bandung melawan Inter Milan Legend.

"Kalau untuk piala Presiden memang riskan karena baru tumbuh dan butuh sedikit perawatan, tapi kalau maret pasti sudah siap digunakan," ujarnya.

Recovery rumput GBLA sendiri lanjut Iwa menghabiskan anggaran Rp400 juta dan pekerjaan dimulai pada awal November 2016 lalu. Rumput yang digunakan berasal dari Pangandaran yang mempunyai karakter cocok untuk sepakbola.

Dihubungi secara terpisah, anggota Komunitas Pemantau & Peduli Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Inu Permana, menyatakan laga Persib vs Inter Milan rencananya digelar 11 Maret 2017 jelang Indonesia Super League. "Iya itu rencananya laga persahabatan jelang ISL dimulai," jelasnya lewat sambungan telepon. Inu juga mengatakan rumput di Stadion GBLA siap 1005 pada awal Maret.  (Mildan Abdalloh)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers