web analytics
  

Aliansi Mahasiswa Audiensi dengan Polda Jabar, Ini Pembahasannya

Sabtu, 4 Februari 2017 14:06 WIB Adi Ginanjar Maulana
Bandung Raya - Bandung, Aliansi Mahasiswa Audiensi dengan Polda Jabar, Ini Pembahasannya, kapolda jabar,aliansi mahasiswa,habib rizieq

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan menerima perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Satu Bangsa di Mapolda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu (4/2/2017).(Faqih/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan menerima perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Satu Bangsa di Mapolda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu (4/2/2017).

Aliansi mahasiswa ini bertujuan untuk melakukan audiensi dengan Kapolda Jabar terkait permasalahan hukum yang menjerat pimpinan FPI Rizieq Shihab. Mereka mendukung langkah hukum Kepolisian Jabar yang menetapkan Rizieq Shihab sebagai tersangka.

Anton mengatakan kedatangan mahasiswa untuk audiensi dan diskusi mengenai penegakan hukum terkait perkara hukum Rizieq Shihab. "Saya mengapresiasi yang dilakukan mahasiswa karena mereka generasi muda yang netral dan tidak digerakan oleh siapa pun," ujarnya kepada awak media usai audiensi.

Perwakilan dari aliansi mahasiswa Ibnu Mahbub mengatakan mahasiswa prihatin dengan keadaan bangsa dan negara saat ini. "Kami mendukung Polda Jabar untuk memproses Rizieq Shihab secara cepat dan seadil-adilnya."

Adapun pernyataan sikap mahasiswa di antaranya mendesak pemerintah untuk membubarkan organisasi masyarakat kepemudaan dan lainnya yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD45.

Meminta Kalolda Jabar untuk tetap menjaga kondusivitas dan menindak masyrakat yang melanggar hukum. Selanjutnya, mendukung Polda Jabar untuk menuntaskan proses hukum Rizieq Shihab secada cepat, tegas, dan adil.(Faqih Rohman)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers