web analytics
  

Ketua FPI Habib Rizieq Diperiksa Polda Metro Jaya Empat Jam

Senin, 23 Januari 2017 19:15 WIB Adi Ginanjar Maulana
Umum - Nasional, Ketua FPI Habib Rizieq Diperiksa Polda Metro Jaya Empat Jam, habib rizieq,fpi,palu arit,rupiah

Habib Rizieq.(Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Ketua Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan sekitar empat jam di Polda Metro Jaya, Senin (23/1/2017).

Rizieq saat ke luar dari gedung Direktorat Reskrimsus dijaga ketat dengan aparat kepolisian. Setelah menjalani pemeriksaan mulai pukul 11.15 WIB sampai 15.00 WIB.

"Alhamdulillah hari ini saya sudah dimintai keterangan sebagai saksi dan diajukan sebanyak 23 pertanyaan," kata Rizieq usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Rizieq dilaporkan terkait ceramah tentang gambar palu arit dalam uang baru yang diunggah ke Youtube. 

Laporan dibuat atas nama Firmansyah dan diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya dengan nomor laporan Lp/125/I/2017/PMJ/Dit.reskrimsus tertanggal 10 Januari 2017.

"Menurut Bank Indonesia bahwa teknologi pengamanan yang bebas dari pemalsuan dengan menggunakan metode rectoverso. Dari sini saya sampaikan sebetulnya bahwa teknologi uang kertas dengan metode rectoverso itu memiliki ribuan bahkan jutaan bentuk," kata Rizieq.

Menurutnya banyak bentuk jutaan, tapi pemerintah Indonesia memilih mirip palu arit.

"Kita protes jadi di sana ada ribuan jutaan alternatif rectoverso, kenapa justru yang dipilih ini palu arit. Saya diperiksa dalam kaitan dimintai keterangan karena saya tidak menuduh saya berikan penjelasannya dan bukti-buktinya," kata Rizieq.

Dia meminta pemerintah untuk memberikan penjelasan terkait adanya jutaan alternatif gambar, tapi dipilih adalah gambar yang menimbulkan persepsi di tengah masyarakat yang mirip logo palu arit dianggap membahayakan.
Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers