web analytics
  

Nikmati Sensasi Menyantap Kuliner di Restoran Terapung Waduk Jatiluhur

Kamis, 19 Januari 2017 08:34 WIB Adi Ginanjar Maulana
Gaya Hidup - Wisata, Nikmati Sensasi Menyantap Kuliner di Restoran Terapung Waduk Jatiluhur, restoran terapung,jatiluhur

Restoran Terapung Waduk Jatiluhur.(Reni)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Jika Anda sedang berwisata ke kawasan wisata Grama Tirta Jatiluhur jangan lupa menyempatkan waktu untuk menikmat kelezatan dan sensasi kuliner di Restoran Terapung dan Restoran Kampung Air waduk Jatiluhur.

Sekadar informasi, Restoran Terapung posisinya terletak dipinggir waduk. Sedangkan untuk menuju Restoran Kampung Air bisa Anda tempuh dengan menggunakan perahu yang sudah disediakan.

Kedua restoran yang berada di atas waduk seluas 8.300 hektare (ha) tersebut menyajikan pilihan menu ikan yang lengkap seperti sop ikan patin, udang goreng mentega, ikan bakar/goreng, dan sebagainya. Selain itu terdapat pula menu pelengkap lainnya untuk menemani daftar menu kuliner Anda seperti ayam goreng mentega, sop ayam jamur, mie goreng, ayam goreng/bakar, ayam goreng kampung komplit, dan lan-lain.

Bagi pengunjung yang ingin menuju wisata kuliner Restoran Terapung tersebut bisa berkunjung terlebih dahulu ke area wisata Istora yakni d' Jatiluhur dengan turun beberapa anak tangga untuk mencapai pinggir Waduk dan menuju restoran terapung tersebut.

Kepala bidang Pariwisata dan Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Purwakarta Heri Anwar menyebutkan Restoran Terapung yang berada di tengah waduk bahkan menjadi primadona wisata kuliner Waduk Jatiluhur.

"Rumah makan apung yang ada di tengah dan di pinggir waduk tersebut memang menawarkan menu makanan tradisional. Namun demikian, wisata kuliner di restoran tersebut mulai diganderungi dan menjadi primadona wisatawan," ujar Heri saat ditemui AyoBandung belum lama ini.

Di lain pihak, staf pemasaran Grama Tirta Jatiluhur Ginanjar Kawilujeungan mengungkapkan kawasan wisata Waduk Jatiluhur memang menawarkan beberapa spot wisata maupun kuliner.

"Di Grama Tirta Jatiluhur memang tersedia wisata alam, wisata kolam renang, wisata kuliner seperti restoran dan rumah makan, hotel, dan serta dermaga kapal," bebernya.(Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers