web analytics
  

Careuh Coffee, Hadirkan Secangkir Kopi Luwak dengan Harga Bersahabat

Jumat, 30 Desember 2016 09:17 WIB Adi Ginanjar Maulana
Gaya Hidup - Wisata, Careuh Coffee, Hadirkan Secangkir Kopi Luwak dengan Harga Bersahabat, luwak,kopi luwak,kopi,careuh coffee

Logo Careuh Coffee

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Kopi luwak saat ini masih menjadi minuman yang sulit dijangkau oleh sebagian masyarakat. Sebab, harga yang mahal membuat mereka masih enggan untuk membelinya.

Adalah Careuh Coffee  yang terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patengan KM 5 No 151 Kabupaten Bandung menawarkan harga kopi luwak yang cukup murah bagi pengunjung. Harga secangkir kopi luwak hanya dibanderol Rp30.000.

“Kami menyediakan kopi luwak menggunakan merek sendiri yakni Careuh Coffee, dengan harga yang terhitung murah,” ujar Vita Nurdian (22), pemilik Careuh Coffee.
 
Dia menyebutkan sebagian besar harga kopi luwak di tempat lain hampir Rp200.000 per cangkir. Bahkan, di luar negeri harganya mencapai Rp2 juta per cangkir.

Saat ini pengunjung kedai minumannya tersebut sebagian besar berasal dari luar negeri. Akan tetapi, ada beberapa pengunjung domestik yang kerap mampir hanya untuk menikmati secangkir kopi di Careuh Coffee.

“Mungkin bagi beberapa orang Rp30.000 untuk secangkir kopi masih dianggap terlalu mahal. Tetapi kopi luwak memiliki khasiat yang tidak dimiliki jenis kopi lain yang dijual di pasaran," katanya.

Beberapa khasiat kopi luwak antara lain mencegah diabetes, menurunkan risiko kanker payudara, serta merawat kulit tetap sehat.

Di samping itu, ujar dia, kopi luwak rendah kafein sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit bagi penderita maag atau radang lambung.

Kafe yang didirikan Asep Kurnia tersebut tidak hanya menyediakan kopi siap minum di tempat, tapi sekaligus produsen. Kini, Careuh Coffee telah melanglang buana hingga negeri luar seperti Singapura.

“Banyak orang Singapura yang membuka kedai kopi di negera mereka dan mengambil pasokannya dari tempat kami,” katanya. Sejak berdiri enam tahun lalu, produk kopi luwak terus mengalami kenaikan harga yang saat ini mencapai Rp1,5 juta.(Gisa)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers