web analytics
  

Mahasiswa Psikologi Unjani Gelar Seminar Pencegahan Kekerasan Seksual

Selasa, 20 Desember 2016 13:22 WIB Adi Ginanjar Maulana
Gaya Hidup - Komunitas, Mahasiswa Psikologi Unjani Gelar Seminar Pencegahan Kekerasan Seksual, unjani,psikologi.kekerasan seksual

Mahasiswa dari Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Cimahi menggelar seminar nasional psikologi 3D dengan tema “Bersama Kita Peduli, Kenali, dan Cegah Tindak Kekerasan Seksual pada Remaja Sedari Dini” di Gedung Graha Pos Indonesia Jalan Banda Kota Bandung, Selasa (20/12/2016).(Khusnul/Ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Banyaknya kasus pelecehan dan kekerasan seksual terhadap anak dan remaja di media massa memicu keresahan pada masyarakat.

Hal tersebut mendorong mahasiswa dari Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Cimahi menggelar seminar nasional psikologi 3D dengan tema “Bersama Kita Peduli, Kenali, dan Cegah Tindak Kekerasan Seksual pada Remaja Sedari Dini” di Gedung Graha Pos Indonesia Jalan Banda Kota Bandung, Selasa (20/12/2016).

Ketua Pelaksana Seminar Nasional Psikologi 3D Mia Andiani mengatakan tema tersebut diambil berdasarkan fenomena banyaknya kekerasan seksual yang terjadi pada anak dan remaja belakangan ini.

"Kasus-kasus kekerasan seksual tersebut banyak yang di-publish maupun tidak banyak," ujarnya saat ditemui Ayobandung di lokasi seminar.

Oleh karenanya, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang isu kekerasan seksual mahasiswa Unjani ingin memberikan informasi dan pengetahuan mengenai hal tersebut. Tak hanya itu, pihaknya ingin masyarakat peduli, mengenal, dan mencegah tindak kekerasan seksual.

Adapun pemateri yang hadir antara lain dosen psikologi Unjani Ayu Riana Sari, perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat M. Ilyas, dan psikolog Elly Risman.

"Pembicaraan menyangkut kasus dan data kekerasan seksual pada remaja. Kami mengharapkan seminar ini akan menyentuh masyarakat melakukan pencegahan sejak dini,” ujarnya. (Khusnul)

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers